Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Film 3 Dimensi Di TK Pertiwi Sumbergedong


Film 3 Dimensi Di TK Pertiwi Sumbergedong

Caping Gunung Indonesia - Di jaman sekarang, pendidikan tidak hanya di sekolah maupun bimbingan belajar saja akan tetapi untuk mendukung perkembangan zaman pembelajaran dapat juga melalui 3 Dimensi. Yang dimana 3 Dimensi ini adalah pengenalan teknologi melalui kacamata yang di desain khusus.

Seperti yang dilakukan oleh TK Pertiwi Sumbergedong, yang dimana mulai bulan ini akan mengadakan program Edukasi melalui Film 3 Dimensi.

Akan tetapi 3 Dimensi di TK Pertiwi Sumbergedong ini berbeda dari yang lainnya, dikarenakan kami memakai kacamata yang tidak terbuat dari kertas, melainkan kacamata asli yang tahan lama. Adapun manfaat dari melihat 3 Dimensi yaitu :

1. Hiburan.
Jelas, bagi anak-anak atau siapapun yang gemar kartun / ANimasi akan menganggap hal tersebut sebagai hiburan. Sebagian besar film animasi/kartun merupakan sarana hiburan bagi siapapun. Alur ceritanya sederhana namun tidak membosankan.

2. Melatih daya tangkap anak.
Film kartun/ Animasi yang sederhana ini dimaksudkan agar anak-anak mudah mencerna dan ngerti jalan cerita kartun tersebut. Bila mereka tertawa pada saat yang lucu, itu menunjukkan bahwa daya tangkap mereka mulai berkembang. Otak anak dirangsang dengan melihat warna-warna cerah dari kartun tersebut dan tentu saja musik atau soundtrack yang mendukung. Seperti kita tahu, musik berpengaruh merangsang otak.

3. Menanamkan nilai-nilai.
Tentu dalam setiap cerita, ada nilai buruk dan nilai baik yang ditanamkan. Tapi tentu, ini memerlukan peran orang tua untuk memberi tahu mana yang baik, dan mana yang tidak. Sambil menonton, anak tidak akan merasa dinasehati. Sebaliknya mereka senang mendengar penjelasan. Banyak nilai yang bisa disampaikan. Antara lain persahabatan, nilai sosial kehidupan sehari-hari, dan masih banyak lagi.

4. Melatih kreativitas anak.
Anak akan mulai mengkhayal akan kebenaran kartun yang mereka saksikan. Mereka menganggap itu nyata dan mulai berakting menjadi tokoh idola mereka dalam kartun tersebut. Anak-anak akan sering menggambar kartun favorit kita.#nur_cgo
 
Sumber, Berita Indonesia 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support