Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Dikabarkan Menghilang, Hari Ini Wabup Dan Bupati Trenggalek Hadiri Forum Publik

Dikabarkan Menghilang, Hari Ini Wabup Dan Bupati Trenggalek Hadiri Forum Publik

Pakdhe Karwo sudah memberi surat teguran pertama atas kelakuan Arifin. Setelah menjadi polemik, Arifin menjawab semua itu melalui instagram-nya. Dalam instagram-mya Arifin mengaku memang tidak berada di Indonesia mulai 11-19 Januari 2019. Dia sedang berada di Eropa,
Caping Gunung Trenggalek - Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak-Mochammad Nur Arifin terlihat bersama. Mereka kompak menghadiri kegiatan kedinasan di tengah polemik mangkirnya wabup selama lebih dari sepekan. 
Emil dan Arifin menghadiri Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2020 yang digelar di Pendapa Manggala Praja Nugraha. Keduanya duduk berdampingan di depan forum dengan ditemani Ketua DPRD Samsul Anam. Tidak ada rasa canggung. Mereka memimpin forum seperti pada kegiatan sebelumnya.

"Ini adalah kesempatan saya untuk mengawal perencanaan RKPD 2020 sebagai Bupati, nanti akan dilanjutkan oleh Pak Wabup," kata Emil Dardak pada forum konsultasi. Namun sebelum kegiatan selesai Emil dan Arifin meminta izin untuk meninggalkan lokasi kegiatan untuk menerima tamu dari Pemprov Jatim.

Sebelum meninggalkan pendapa, Arifin mengaku telah menjalankan tugas kedinasan seperti biasa. "Iya ini yang pertama (dengan bupati), kemarin beliau kan tidak ada, menghilang," selorohnya. 

Emil kemarin memang tidak berada di Trenggalek. Emil kemarin berada di Surabaya untuk sejumlah agenda kegiatan. Sementara Arifin kemarin mengikuti istigasah di Trenggalek yang juga dihadiri KH Ma'ruf Amin. 

Arifin datang ke lokasi kegiatan di Stadion Menak Sopal dengan memakai seragam Ansor. Pria yang juga menjabat Sekretaris PW Ansor Jatim tersebut sempat memberikan sambutan dihadapan ribuan jamaah.

Arifin diketahui sudah tidak masuk kerja lebih dari seminggu lamanya tanpa izin. Ketidakhadiran Arifin sudah dilaporkan Emil ke Gubernur Soekarwo. Dalam surat laporan itu disebutkan Arifin telah absen sejak 9-19 Januari 2019.

Pakdhe Karwo sudah memberi surat teguran pertama atas kelakuan Arifin. Setelah menjadi polemik, Arifin menjawab semua itu melalui instagram-nya. Dalam instagram-mya Arifin mengaku memang tidak berada di Indonesia mulai 11-19 Januari 2019. Dia sedang berada di Eropa, meski dia tak mengatakan di negara Eropa mana dia berkunjung."Ini sebagian perjalanan saya dari tanggal 11-19 di Eropa. Bukan perjalanan dinas tapi inisiatif pribadi dengan biaya pribadi. Saya sadar bukan siapa-siapa dan tidak punya kemampuan apa-apa untuk membawa perubahan," kata Arifin melalui akun Instagramnya. 

Menurutnya kepergiannya ke luar negeri dan bertemu dengan para cendekiawan dapat memberikan energi untuk dirinya, sehingga bisa bermanfaat untuk Indonesia. 

"Mohon maaf atas semua berita (tentang wabup) yang meresahkan masyarakat," ujarnya.#nur_cgo

Sumber, Berita Indonesia 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support