Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Emil Dardak Maju Pilgub Jatim?


Emil Dardak Maju Pilgub Jatim?
 Emil menolak berkomentar lebih jauh. Dia hanya berharap bisa menyelesaikan dan memenuhi tugasnya memimpin Kabupaten Trenggalek hingga akhir masa jabatan. Emil juga belum berpikir untuk maju menjadi orang nomor satu di Jawa Timur meski mendapat dorongan dari sejumlah pihak.
Caping Gunung Indonesia - Sejak satu pekan terakhir sejumlah baliho bergambar Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin, bermunculan di Kota Kediri. Baliho berukuran besar itu bergambar Emil berbusana batik berwarna merah. Di sampingnya duduk Arumi dengan busana putih berkerudung merah.

Baliho yang terpampang megah di ujung jembatan lama Jalan Brawijaya, Kota Kediri ini makin mencolok dengan tulisan merah berbunyi Pengabdian di Kota Kecil Dalam Kesederhanaan. Tepat di sudut kiri atas terpampang logo Tabloid Bintang yang bersanding dengan logo kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. “Itu promosi Tabloid Bintang, bukan kampanye saya,” kata Emil Elestianto Dardak

Dia mengaku sudah mengetahui baliho-baliho tersebut.  Baliho serupa juga dia lihat di beberapa kota lain di Jawa Timur, misalnya Pasuruan. Menurut Emil dia baru saja menjalani sesi wawancara dengan Tabloid Bintang bersama .Arumi Bachsin, Baliho itu, kata dia, adalah penampakan halaman muka  tabloid hiburan tersebut.  “Mungkin pihak tabloid ingin promosi dan menjangkau pembacanya di Jawa Timur, yang jelas bukan kehendak saya itu,” kata Emil.

Menyikapi rumor pencalonan dirinya dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur, Emil menolak berkomentar lebih jauh. Dia hanya berharap bisa menyelesaikan dan memenuhi tugasnya memimpin Kabupaten Trenggalek hingga akhir masa jabatan. Emil juga belum berpikir untuk maju menjadi orang nomor satu di Jawa Timur meski mendapat dorongan dari sejumlah pihak.


Apakah ini berarti Emil menutup semua peluang untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur? Dengan diplomatis bupati muda ini mengaku tak ingin mendahului kehendak Tuhan. Hanya saja untuk saat ini dia masih ingin tetap berkonsentrasi memimpin Trenggalek sesuai janji yang diucapkan saat pemilihan kepala daerah lalu. “Saya kan juga junior, tidak akan mendahului yang lebih tua,” selorohnya.

Kabar pencalonan Bupati Trenggalek dalam bursa pemilihan gubernur Jawa Timur ini sudah meluas. Sejumlah warga di Trenggalek dan Kediri mengaku telah mendengar rumor itu dari mulut ke mulut. Mereka menilai Emil pantas maju ke tingkat provinsi karena prestasinya yang cemerlang sebagai pemimpin muda. “Selama sistemnya bagus, kepemimpinan Trenggalek tidak akan bergantung pada figur, jadi tidak ada masalah kalau ditinggal maju (menjadi Gubernur),” ungkap Masyari, warga Kecamatan Panggul,  Trenggalek.#nur_cgo

Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support