Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

MUKTAMAR NU KE-33: PERSIAPANNYA TELAH MENCAPAI 60 PERSEN


Caping Gunung Indonesia - Panitia Daerah Muktamar NU ke-33 2015 di Jombang menyatakan bahwa persiapannya sudah mencapai 60 persen. Hal tersebut diketahui saat terus melakukan rapat koordinasi dengan Pondok Pesantren, Pemerintah Kabupaten dan PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Jombang, Rabu malam (1/4).

“Kita sudah menggelar rapat perdana dengan Pemkab Jombang. Persiapan panitia sudah mencapai 60 persen," kata Saifullah Yusuf selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Muktamar NU ke-33. Gus Ipul menjelaskan, ada yang berbeda dengan muktamar NU sebelumnya. Untuk di Jombang, menggunakan empat pondok pesantren sebagai lokasi muktamar. Yakni, pondok pesantren Tebuireng, PPDU Pondok Pesantren Darul Ulum) Rejoso, PPBU (Pondok Pesantren Bahrul Ulum) Tambakberas, serta PPMM (Pondok Pesantren Mambaul Maarif) Denanyar.

Bukan itu saja. Panitia Muktamar NU ke-33 juga menyediakan penginapan khusus untuk peserta perempuan. Menurut Gus Ipul, kegiatan Muktamar kali ini terdapat banyak kaum perempuan yang bakal hadir. "Dari seluruh jumlah peserta yang mencapai ribuan, diperkirakan 10 persennya adalah perempuan. Makanya kita meminta empat pesantren tersebut menyediakan asrama untuk perempuan," kata Wagub Jatim ini.

Gus Ipul juga meminta agar akomodasi di empat pesantren tersebut sudah tuntas bulan ini, mulai tempat tidur hingga MCK. "Sekali lagi, secara umum persiapan panitia baik daerah maupun panitia lokal sudah 60 persen. Insya Allah sebelum puasa semuanya baik akomodasi dan transportasi sudah selesai," pungkasnya.

Selain Gus Ipul, koordinasi perdana itu juga diikuti panitia lainnya. Di antaranya Ketua DPRD Jatim A Halim Iskandar, Wakil Rais PWNU Jatim KH Agus Ali Masyhuri, Ketua PWNU Jatim KH Hasan Mutawakkil Alallah, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, serta Wabup Hj Mundjidah Wahab.#Admin

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support