Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Kesal Karena Warga Buang Sampah Sembarangan, Bupati Bogor: Terbuat dari Apa Otaknya?


 Kesal Karena Warga Buang Sampah Sembarangan, Bupati Bogor: Terbuat dari Apa Otaknya?

 
 
Caping Gunung Indonesia - Bupati Bogor Ade Yasin kesal bukan main karena masih banyak sampah berserakan di wilayahnya. Dia mengaku heran kepada warga yang masih membuang sampah sembarangan padahal di lokasi tersebut sudah disediakan tempat sampah.

"Kita juga sudah upaya menambah tempat sampah. Contoh deh lihat di arah Pakansari, kita sudah sediakan tempat sampah di atas. Tetap nggak mau dibuka, tetap ditaruh ke bawah, ke tanah. Padahal ketika saya lihat, lho masih kosong (tempat sampahnya). Ini terbuat dari apa otaknya, saya bingung jadinya," kata Ade usai meninjau Sungai Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Selasa (8/10/2019).

Dia juga mengeluhkan masyarakat yang masih membuang sampah ke perairan Kalibaru padahal saat ini pemerintah tengah berupaya membersihkan sungai itu. Dia meminta tolong agar warga tidak lagi membuang sampah ke sungai.

"Sudah mulai dibersihkan Pak Camat, saya sudah perintahkan untuk membersihkan Kalibaru. Dikerahkan semua pihak dan sudah ada pergerakan memang dan sudah berapa kali dibersihkan. Tetapi itu dia, kesadaran masyarakat yang belum juga ada. Saya mengimbau kepada masyarakat, tolong lah, ketika kita berusaha untuk membersihkan sungai, memungut sampah, jangan dibuang-buang lagi ke situ," tuturnya.

Ade mengatakan Pemkab Bogor sudah berupaya menyurati Pemprov DKI untuk meminta bantuan pembersihan sampah di Kalibaru. Menurutnya, pengiriman surat itu berawal dari curhatan dirinya ke Ibu Negara Iriana saat program Indonesia bersih.

"Ya, saya sih sebetulnya itu curhatan saya ketika Indonesia Bersih dengan Ibu Iriana. Bahwa tanggung jawab sungai jangan hanya Kabupaten Bogor, karena sungai mengalir ke Jakarta. Saya bilang begitu. Ini akhirnya memancing beliau juga untuk, 'Ya kalau butuh bantuan kami, Bogor kirim surat'," tutur Ade.

Saat ini, kata Ade, pihaknya tengah mempersiapkan dokumen lebih lengkap berupa proposal agar bantuan yang diberikan tepat sasaran. Dia mengatakan pihaknya juga butuh bantuan dana dari Pemprov DKI.

"Ya kita sedang siapkan dokumennya, proposalnya, agar tetap sasaran. Jangan hanya dibaca, tetapi ketika dibaca, ini benar-benar program yang harus diperkuat. Tentunya dibutuhkan dana, bantuan dana dari pemerintah DKI," ujarnya.  #nurul_cgo


Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support