Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Dalam 1 hari, Ada 2 Kebakaran Sekaligus Di Tulungagung Secara Bersamaan

alam 1 hari, Ada 2 Kebakaran Sekaligus Di Tulungagung Secara Bersamaan

 Tampaknya Api berasal dari dua lokasi Lahan dan Hutan di Desa Notorejo dan Desa Sidem Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung yang terbakar pada Kamis ( 3/10/2019).
Caping Gunung Indonesia - Api tiba - tiba membesar.Kepulan asap Hitam dari arah barat kota Tulungagung menambah situasi semakin mencekam.

Tampaknya Api berasal dari dua lokasi Lahan dan Hutan di Desa Notorejo dan Desa Sidem Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung yang terbakar pada Kamis ( 3/10/2019).

Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.Namun upaya itu tidak membuahkan hasil. Kepanikan semakin tampak karena titik api sulit terjangkau.

Warga bergegas menghubungi Tim Pemadam Kebakaran Pemkab Tulungagung.

Selang beberapa saat , tampak satu unit damkar dan satu unit tengki suplay meluncur ke Lokasi kebakaran.Lagi - lagi , kendala tim Damkar karena lokasi kebakaran ada di bagian atas hutan. Sehingga Personil Damkar kesulitan menjangkau titik api.

Beruntung,angin tidak begitu kencang sehingga laju angin sedikit terhambat.

Kasi Damkar Pol PP Tulungagung Bambang dihubungi AJT menjelaskan bahwa kebakaran diakibatkan oleh pembakaran lahan dan pembersihan yang dilakukan warga .

" Terbakarnya sejak jam 11 Siang, Api terus merembet akibat pembakaran dan pembersihan tersebut " terang Bambang.

Ditambahkanya , dari kejadian ini tidak ada unsur kesengajaan dan beruntung api bisa dipadamkan. " Tidak ada korban jiwa mas, Api sudah padam , Mohon kepada Warga agar berhati - hati , karena banyak pohon dan tumbuhan kering sehingga rawan terjadi kebakaran, Imbuhnya.#nur_CGO
Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support