Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Disdik DKI Imbau Tanam Lidah Mertua: Kalau Beli Boleh, Hidupkan Ekonomi


"Diharapkan bukan hanya dari pemerintah, para penjual pohon juga berpartisipasi. Orang tua yang ada biaya boleh beli, bisa menghidupkan perekonomian penjual tanaman," kata Ratiyono di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Ada beberapa permintaan dari Dinas Pendidikan untuk dilakukan di sekolah. Salah satunya membuat gerakan menanam di sekolah hari ini.,"






Caping Gunung Indonesia - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengatakan imbauan menanam lidah mertua dan sirih kuning hanya bertujuan agar siswa mau menanam di rumahnya. Kepala Disdik DKI Jakarta Ratiyono mengatakan tanaman bisa didapat dari Dinas Kehutanan atau membeli ke pedagang.

"Jadi nanti bisa kerja sama, Dinas Kehutanan ada. Tapi kalau beli di Rawa Belong boleh. Sehingga bisa menghidupkan perekonomian penjual tanaman hias. Diharapkan bukan hanya dari pemerintah, para penjual pohon juga berpartisipasi. Orang tua yang ada biaya boleh beli, bisa menghidupkan perekonomian penjual tanaman," kata Ratiyono di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Ada beberapa permintaan dari Dinas Pendidikan untuk dilakukan di sekolah. Salah satunya membuat gerakan menanam di sekolah hari ini., Senin (19/8/2019)."Melakukan gerakan penanaman tanaman di lingkungan sekolah bagi komunitas pendidikan dengan jenis tanaman berdaya serap polutan tinggi yaitu Sansivera, dan Sirih Kuning pada tanggal 19 Agustus 2019 pukul 07.30 WIB sampai selesai," tulis Syaefuloh, Dinas Kehutanan DKI Jakarta telah menyiapkan dua tanaman tersebut. Namun, kepala sekolah bisa meminta murid atau orang tua murid untuk membawanya ke sekolah.

"Menghimbau ya. Tidak memaksa. Karena peran serta masyarakat juga dibutuhkan di sini," ucap Sekretaris Dinas Pendidikan Susi Nurhati, saat dihubungi terpisah.
# puri-cgo
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support