Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Temuan Bom Di Toko HP Di Bekasi



Caping Gunung Indonesia - Sebuah toko handphone 'Wanky Cell' di Jalan Muchtar Tabrani, Bekasi Barat, Kota Bekasi diduga tersimpan bahan peledak. Tim Densus meluncur ke lokasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto membenarkan adanya temuan bom tersebut."Iya betul, anggota sedang ke TKP," kata Kombes Indarto. Kombes Indarto mengatakan, pihaknya memanggil Tim Gegana untuk mendalami informasi tersebut."Iya kalau memang itu (bahan peledak) sudah standarnya kita memanggil Densus. Sekarang masih dipastikan dulu apakah memang mengandung bahan peledak atau bukan," jelasnya.

Dia menambahkan, polisi ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Lokasi saat ini disterilisasi oleh polisi. Densus 88 mengamankan terduga teroris Rafli terkait adanya bom di toko ponsel 'Wanky Cell' di Bekasi. Rafli disebut-sebut berperan sebagai koordinator jaringan teroris.

"Tersangka sendiri dia adalah kepala, artinya dia yang mengkoordinir dari yang telah kita lakukan penangkapan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di depan 'Wanky Cell', Jalan KH Mukhtar Tabrani, Kota Bekasi, Kamis (9/5/2019).

Argo mengatakan tim Densus 88 masih mengembangkan jaringan tersebut. Tim Densus juga akan menggeledah tempat lain yang diduga menjadi tempat persembunyian terduga teroris.

"Setelah dari sini mungkin kita melakukan geledah di tempat lain," imbuhnya.Rafli diduga tergabung dalam kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Ditangkapnya Rafli merupakan pengembangan dari penangkapan kelompok JAD sebelumnya di Lampung dan Bekasi.

"Ini adalah pengembangan daripada JAD Lampung dan JAD Bekasi, kemarin sudah kita melakukan penangkapan," kata Argo lagi.Sebelumnya, toko ponsel tersebut digeledah oleh tim Densus 88 Polri pada Rabu (8/5). Di lokasi tersebut ditemukan dua buah bom tanpa pemicu.Selain itu, ditemukan beberapa bahan kimia dan serbuk putih. Labfor Polri masih meneliti kandungan pada bahan kimia dan serbuk putih tersebut. 
#nurul_cgo

Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support