Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Kegiatan Isra' Mi'raj Bersama TK Pertiwi Sumbergedong


 Kegiatan Isra' Mi'raj Bersama TK Pertiwi Sumbergedong


Caping Gunung Indonesia - Peristiwa yang diyakini terjadi pada periode akhir kenabian di Mekah ini begitu penting di hati para Muslim. Berawal dari perjalanan istimewa Nabi Muhammad saw. inilah seorang Muslim diwajibkan untuk melaksanakan salat lima waktu. Ini merupakan salah satu bentuk cinta paling dasar seorang hamba kepada Rabb-nya.

Sebagai orang tua yang ingin mengenalkan peristiwa penting ini, ada baiknya Abi dan Ummi memahami kisahnya. Selama ini banyak yang mengira bahwa peristiwa Isra dan Miraj adalah satu peristiwa yang sama. Tahukah Abi dan Ummi, bahwa keduanya adalah dua peristiwa yang sama meski terjadi dalam satu waktu? Begini penjelasannya.

1. Isra

Dalam peristiwa Isra, Nabi Muhammad saw. diberangkatkan oleh Allah Swt. dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Di Madinahlah semuanya berawal. Ketika itu Nabi Muhammad saw. mengendarai buraq bersama Malaikat Jibril.

2. Miraj

Sedangkan dalam peristiwa Miraj, beliau dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha. Di sini Nabi Muhammad saw. bertemu para Nabi sebelum beliau mendapatkan perintah salat. Selama perjalanan ini, Nabi Muhammad saw. ditemani oleh Malaikat Jibril dan menunggangi buraq. Kedua perjalanan in terjadi hanya dalam satu malam saja. Allahuakbar. 

Kegiatan ini juga dilakukan di TK Sumbergedong pada hari ini ( 06-03-2018). Acara diawali dengan pembukaan dan penyampain cerita tentang perjalanan Nabi Muhammad sepet cerita di atas. Setelah itu dilanjutkan dengan makan bersama. Dan di tutup dengan doa. 


 #nurul_cgo

Sumber, Berita Indonesia

 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support