Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Liga Santri Regional se-Jawa Timur



Liga Santri Regional se-Jawa Timur



Caping Gunung Indonesia - Liga Santri Regional se-Jawa Timur Trenggalek diadakan pada Hari Minggu(17/09/2017) dan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi. Selain dihadiri oleh Bapak MENPORA dan Bupati Trenggalek, Liga santri tersebut juga dihadiri oleh himpunan guru TK dan PAUD se-Kabupaten Trenggalek dengan jumlah pasukan sebanyak 1.500 orang. Tugas adri ibu-ibu ini adalah untuk memeriahkan sekaligus menyambut kedatangan dari Mentri Pemuda dan Olahraga serta Bupati Trenggalek dengan menarikan tarian Nusantara. Selain Tarian Nusantara yang ditampilkan oleh Ibu-Ibu guru TK dan PAUD juga ada tarian khas Trenggalek  yaitu Turonggoyakso.

Untuk pengamanan acar Liga Santri Regional se-Jawa Timur aparat keamaan yang dibantu oleh Banser mengerahkan sejumlah pasukan yang berjumlah sekitar 100 personil. Untuk memeriahkan acara Liga Santri Regional ini juga menghadirkan pendekar-pendekar trenggalek yang berdiri dibawah naungan Nahdatul Ulama. Menurut perwakilan dari Ketua Umum Pagar Nusa Trenggalek menurukan sekitar 500 personil dengan 17 atraksi yang dibantu oleh Banser.

Di akhir wawancara kami bersama Bapak Mahmudi selaku perwakilan dari aparat keamaan Polri beliau sempat memberikan pesan untuk Warga Trenggalek.Isi dari pesan tersebut adalah himbaun untuk warga agar tetap menjaga keamanan unutk wilayah Trenggalek dan menyukseskan acara Liga Santi Regional dan menjadi contoh atau tauladan untuk Kabupaten yang lain.#nurul_cgo


Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support