Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

40 KK Boyongan ke Rusunawa

 
40 KK Boyongan ke Rusunawa
 
 
Caping Gunung Indonesia - Trenggalek,40 Kepala Keluarga (KK) di pesisir selatan Trenggalek resmi pindah ke rumah susun sederhana sewa (Rusunawa). Diharapkan para penghuni mampu menjaga lingkungan rusun tetap bersih dan rapi. Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak mengatakan, 40 KK merupakan warga Kampung Baru, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo yang selama ini tinggal di atas lahan milik pemerintah kabupaten.

"Mereka pindah kemarin, kualitas dari rusunawa kami rasa sudah cukup bagus dengan kelengkapan perabot di dalamnya. Apalagi dengan luasan yang sangat memadai, semoga mereka memiliki hidup yang lebih berkualitas," kata Bupati Emil Dardak kepada detikcom di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa (19/9/2017).

Pihaknya berharap para penghuni baru Rusunawa Prigi mampu menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan, sehingga kondisi rumah susun tetap rapi dan menjadi tempat hunian yang nyaman."Harus ada upaya bersama dan tidak bisa upaya sepihak dari pemerintah. Kita harus benar-benar berusaha, yang menggunakan harus tertib, seperti yang kita harapkan," ujarnya.

Di dalam lokasi rusun, disediakan sejumlah fasilitas yang cukup memadai bagi para penghuni. Termasuk perabot rumah tangga seperti meja kursi, almari serta dua unit ranjang. Di dalam satu unit rusun terdapat dua kamar tidur, dapur, ruang tamu serta kamar mandi.

Emil menambahkan, pemerintah juga menampung sejumlah aspirasi warga untuk melengkapi sejumlah fasilitas umum bagi seluruh penghuni. Fasilitas yang diminta di antaranya tempat parkir kendaraan serta dapur umum untuk pengasapan ikan. Mengingat sebagai besar penghuni merupakan bermatapencaharian sebagai nelayan dan pedagang ikan.

"Fasilitas pendukung ini telah diajukan pada Perubahan Anggaran Keuangan APBD tahun 2017 ini. Apabila pengajuan tersebut disetujui dan disepakati pemerintah daerah bersama DPRD, di penghujung tahun ini fasilitas bisa diwujudkan," imbuhnya. #nurul_cgo
 
 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support