Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Bayi Terlahir dari Gelandangan Asal Magelang

Bayi Terlahir dari Gelandangan Asal Magelang
Gelandangan tersebut diketahui bernama Malikah, warga Dusun Paren, DesaKetangi, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Rencananya pihak keluarga akan melakukan penjemputan ke Trenggalek. Gelandangan ditemukan melahirkan bayi perempuan di teras rumah Tofa. Proses persalinan dilakukan secara mandiri oleh ibu bayi.
Caping Gunung Indonesia - Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak mengaku pihaknya melacak keberadaan keluarga gelandangan yang melahirkan di teras rumah warga bernama Tofa, di Jalan Raya Trenggalek-Tulungagung, Desa Karangsoko.
Selain itu seluruh instansi berwenang di Trenggalek telah melakukan proses penanganan cepat, dengan membawa ke rumah sakit untuk perawatan ibu dan bayinya.

"Mulai kejadian itu, aparat kepolisian maupun dinas sosial terus berupaya melacak identitas maupun keberadaan keluarganya. Hasilnya cukup bagus dan saat ini sudah diketahui," kata Bupati Emil Dardak, Rabu (9/8/2017). 

Dari penelusuran sementara, gelandangan tersebut diketahui bernama Malikah, warga Dusun Paren, DesaKetangi, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Rencananya pihak keluarga akan melakukan penjemputan ke Trenggalek. 

"Jadi namanya bukan Inem seperti pengakuan yang bersangkutan kemarin ya. Hari ini akan dijemput, tapi sebelum diserahkan, polisi dan instansi terkait akan melakukan kroscek terlebih dahulu status hukum dan lain-lainnya," ujar Emil. 

Gelandangan ditemukan melahirkan bayi perempuan di teras rumah Tofa, Selasa (8/8/2017). Proses persalinan dilakukan secara mandiri oleh ibu bayi, 
karena warga baru mengetahui kejadian tersebut setelah mendengar suara tangis bayi.#Lilis_cgo


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support