Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Bupati Trengalek Jenguk Bayi Gelandangan


Bupati Trengalek Jenguk Bayi Gelandangan
 
 
Caping Gunung Indonesia - Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan dinas sosial, aparat kepolisian, TNI dan warga, dalam membantu penanganan seorang gelandangan yang melahirkan seorang diri di teras rumah warga.

"Jam 12 tadi malam saya sudah menjenguk ke RSUD dr Soedomo Trenggalek untuk melihat kondisi dari bayi tersebut, saya tadi juga mengazani langsung. Terimakasih kepada perawat, dokter, dinas sosial, polisi, TNI dan semua pihak yang sudah bergerak cepat," kata Emil Dardak, Rabu (9/8/2017).

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan laboratorium, bayi malang tersebut sempat mengalami infeksi. Namun setelah mendapatkan penanganan medis, saat ini kondisinya telah membaik.

"Untuk ibunya juga sehat, yang bersangkutan dirawat di ruang khusus untuk pasien yang mengalami masalah kejiwaan," ujarnya kepada detikcom.

Seorang gelandangan ditemukan melahirkan sesosok bayi perempuan di teras rumah Tofa di Jalan Raya Trenggalek-Tulungagung, Desa Karangsoko, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek, Selasa (8/8/2017). Proses persalinan dilakukan secara mandiri oleh ibu bayi, karena warga baru mengetahui kejadian tersebut setelah mendengar suara tangis bayi.#nurul_cgo
 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support