Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

GELAR LOMBA KOMPETENSI DESAIN GRAFIS


 Caping Gunung Indonesia - sungguh luar biasa kegiatan tempo kemarin, sebenarnya tidak asing bagi orang yang memahami Infomasi dan Tehnolgi tapi kali banyak masyarakat terkesima nah lebih lanjut marilah simak apa itu ? yang luar biasa dari kegiatan tersebut.

 TUK (Tempat Uji Kompetensi) ANDALAS Trenggalek yang diidukung Lembaga Sertifikasi Kompetensi Komputer (LSKTIK) sebagai Lembaga Sertifikasi Komputer Independen yang diakui Pemerintah dibawah pembinaan Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Kemendikbud RI serta Dikpora Trenggalek dan DPC HIPKI Trenggalek menyelenggarakan Gelar Lomba Kompetensi Desain Grafis dengan tema “MENUJU MASYARAKAT TRENGGALEK KOMPETEN DI ERA EKONOMI DIGITAL KREATIF”, Selasa – Rabu (25 – 26/07/2017) di aula SMKN 1 POGALAN  & PENDOPO KABUPATEN TRENGGALEK.

Kegiatan ini terbuka untuk umum dari berbagai unsur masyarakat (freelance, profesional disainer), pelajar SMA/SMK, Mahasiswa dan Peserta Didik LKP dari Kabupaten Trenggalek dan sekitarnya. Antusiasme akan lomba ini mencapai 120 peserta dilaksanakan selama dua hari yakni Selasa (25/07/2017) hingga Rabu (26/07/2017) di aula SMKN 1 POGALAN  & PENDOPO KABUPATEN TRENGGALEK.

 Tujuan dilaksanakan lomba ini untuk mensosialisasaikan pentingnya Sertifikasi Kompetensi bagi Sumberdaya Manusia Indonesia khususnya masyarakat Trenggalek, melalui Uji Kompetensi di Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK), sehingga mampu bersaing di era global Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan mendukung Program Pemerintah “Menuju Masyarakat Kompeten di Era Ekonomi Digital Kreatif”.

 Susunan acara yang diselenggarakan pada tanggal 25/07/2017 yaitu Lomba di Aula SMKN 1 Pogalan Trenggalek .
ini dibuka oleh Kasi  DIKPORA Kab.Trenggalek sedangkan tanggal 26/07/2017 yaitu Penyerahan Hadiah dan Trophy Kompetensi di Pendopo Kab. Trenggalekyang direncanakan oleh Wakil Bupati Trenggalek Mohammad Nur Arifin, bersamaan dengan kegiatan ini akan digelar GEBYAR TRENGGALEK KOMPETEN oleh HIPKI Kab. Trenggalek yang diikuti  4 TUK Bidang Non Formal di Trenggalek (Tata Kecantikan Rambut, Tata Rias Pengantin,  Tata Busana dan Komputer) dengan peserta dari Lembaga2 Kursus yang ada di Kab Trenggalek dan WORKSHOP SERTIFIKASI KOMPETENSI oleh LSKTIK Jakarta.

 Gelar Lomba Kompetensi Disain Grafis ini dinilai langsung oleh Penguji LSKTIK sesuai prinsip pengujian LSKTIK yaitu TEREKAM, TELUSUR dan TRANSPARAN, juga Menggunakan Standard Soal dan Penilaian Uji Kompetensi LSKTIK dengan Kriteria Kelulusan Minimal 85  Pengumuman Lomba Kompetensi Disain Grafis tersebut dilakukan 1 hari setelah Lomba pada tanggal 26 Juli 2017, 5 peserta Lomba yang mencapai nilai tertinggi minimal 85 hadiah yang disediakan total Rp 10 juta untuk Pemenang 1,2,3 dan harapan 1,2 Jika tidak ada peserta yang mencapai nilai minimal 85, maka juga disediakan hadiah Hiburan bagi 5 peserta nilai tertinggi yang mencapai nilai di bawah 85. Hadiah untuk para peserta yang mendapatkan juara dari Wakil Bupati, untuk juara 1 penyerahan hadiah dilakukan oleh R. Indradjati Wabup Trenggalek sedangkan juara 2 dilakukan oleh Kadikpora Trenggalek. ,,,,, By. Regs.Cgo
ALBUM KEGITAN ACARA GELAR LOMBA KOMPETENSI DESAIN GRAFIS




Selamat & Sukses


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support