Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Ini Alasan Mengapa Chelsea Harus Kembali Mendatangkan Frank Lampard

Caping Gunung Indonesia - Legenda Chelsea, Frank Lampard baru saja mengumumkan bahwa dirinya tak akan memperpanjang kontrak bersama New York City FC dan akan meninggalkan kompetisi Major League Soccer pada Desember 2016.

Spekulasi soal masa depannya pun mulai ramai dibicarakan, banyak pihak memprediksi kalau top skorer sepanjang masa Chelsea itu akan segera memutuskan untuk gantung sepatu dan melanjutkan karier sepak bolanya dengan menjadi seorang pelatih.

Menurut kabar yang beredar, Chelsea pun siap memboyong Lampard untuk kembali ke Stamford Bridge, baik sebagai ambasador klub ataupun sebagai staf pelatih skuat muda The Blues.

Berikut adalah  alasan mengapa Chelsea harus kembali mendatangkan Frank Lampard ke Stamford Bridge.

1. Mencegah Legenda Klub untuk Bergabung ke Klub Rival

Chelsea memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Frank Lampard di akhir musim 2013/14, saat itu banyak pihak yang sangat terkejut atas keputusan ini, mengingat statusnya sebagai legenda klub dan saat itu dirinya masih sering menjadi pilihan utama Jose Mourinho.

Lampard kemudian memutuskan untuk bergabung bersama klub yang bermain di kompetisi Major League Soccer (MLS), New York City FC di tahun 2014, dirinya saat itu dikontrak selama dua tahun.

Namun dirinya sempat mengalami masa peminjaman bersama rival Chelsea, Manchester City di musim 2014/15.

Kini, pemilik Chelsea, Roman Abramovich pun dikabarkan sangat ingin memboyong Lampard kembali ke Stamford Bridge. Pengusaha asal Rusia itu tak menginginkan generasi emas Chelsea seperti Lampard, Didier Drogba, dan Ashley Cole bergabung ke klub rival, meskipun bukan sebagai seorang pemain.

2. Meneruskan Tradisi


Chelsea kini mulai melakukan tradisi untuk mengontrak legenda-legenda mereka untuk terus berkontribusi di Stamford Bridge.

Jika Lampard setuju untuk bergabung kembali ke Chelsea, maka The Blues akan terus melanjutkan tradisi tersebut dan Lampard pun akan bergabung dengan eks rekan setimnya dahulu seperti Paulo Ferreira, Carlo 

Cudicini, dan Jody Morris yang kini menjadi staf pelatih klub, baik di level senior dan junior atau menjadi ambasador klub.

3. Pengalaman Sebagai Pemain


Selama 13 tahun membela Chelsea, Frank Lampard telah bermain di 648 pertandingan dan mencetak 211 gol. Dirinya pun berhasil menjadi top skorer sepanjang masa The Blues.

Pengalamannya sebagai pemain tentu saja dapat memotivasi skuat Chelsea saat ini, terutama skuat junior mereka.

Walaupun skuat asuhan Jody Morris sudah memenangkan banyak gelar baik di kompetisi domestik maupun Eropa, kehadiran Lampard bisa menjadi motivasi bagi pemain-pemain junior The Blues.

Ditambah lagi, kini Frank Lampard juga tengah mengambil kursus kepelatihan, hal ini akan memperbesar peluang Chelsea untuk kembali memboyong legenda mereka ke Stamford Bridge.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support