Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Terbakarnya Kantor PWI di Garut


Terbakarnya Kantor PWI di Garut

Diduga karena adanya korsleting listrik yang terjadi di Kantor Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). mengakibatkan kebakaran di sebagian ruangan kantor Ketua PWI Garut. Kerugian materi akibat kebakaran itu belum dapat diprediksi.
Caping Gunung Indonesia - Kantor Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (2/9) dini hari, terbakar. Kebakaran itu diduga karena adanya korsleting listrik.

"Ruangan ketua itu terkunci, saya lihat dari kaca, asap pekat sudah menutupi semua ruangan," kata Anggota PWI Kabupaten Garut, Slamet yang kebetulan sedang menginap di Kantor PWI Garut.

Dia mengatakan, saat kejadian sedang terlelap tidur di ruangan lain. Kemudian sejumlah warga yang baru pulang dari masjid memberitahukan ada kepulan asap di dalam kantor.

Slamet yang mendengar ada kebakaran langsung berupaya menyelamatkan barang-barang berharga di dalam kantor itu.

"Komputer langsung saya bawa keluar, barang-barang lainnya juga sama, meskipun kondisi saat itu asap hitam sudah pekat," kata dia seperti diberitakan Antara.

Anggota PWI Garut lainnya, Agus Somantri mengatakan, saat kejadian warga berusaha membantu memadamkan kobaran api. Selanjutnya petugas pemadam kebakaran membantu memadamkan api dan melakukan pendinginan.

"Saat kejadian warga semua membantu memadamkan pakai ember, hingga akhirnya api berhasil padam," tandasnya.

Akibat peristiwa itu, sebagian bangunan dalam ruangan kantor Ketua PWI Garut terbakar, selain itu membakar sejumlah dokumen penting, buku dan peralatan kantor lainnya. Kerugian materi akibat kebakaran itu belum dapat diprediksi, pengurus PWI Garut masih melakukan penghitungan angka kerugiannya.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support