Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

32 Kontestan Yang Akan Mengarungi Fase Utama Liga Champions 2016/17

Caping Gunung Indonesia - Seiring rampungnya perhelatan putaran play-off yang dipungkas lima partai tersisa pada Rabu (24/8) malam waktu setempat, sekarang telah diketahui 32 klub yang akan berlaga di fase grup Liga Champions 2016/17.

Debutan FC Rostov, Manchester City, Borussia Monchengladbach, FC Copenhagen, dan Dinamo Zagreb menyusul lima peserta lain yang juga lolos melalui play-off sehari sebelumnya, yaitu Ludogorets Razgrad, Celtic, Legia Warsawa, FC Porto, dan AS Monaco.

Tempat City di babak utama secara virtual sudah tergaransi menyusul pesta lima gol tanpa balas di markas Steaua Bucharest pada first leg, dan laskar pimpinan Pep Guardiola akhirnya meresmikan kelolosan dengan keunggulan agregat 6-0 berkat gol tunggal Fabian Delph dalam pertemuan kedua di Etihad.

Rostov dari Rusia menyegel partisipasi perdana di fase grup Liga Champions setelah mencetak kemenangan mengejutkan 4-1 (agregat 5-2) atas raksasa Belanda Ajax Amsterdam, dan skor lebih telak dibukukan Monchengladbach kala menjamu perwakilan Swiss Young Boys.

Raffael dan Thorgan Hazard sama-sama mengepak hat-trick untuk membawa Die Fohlen menang 6-1 di Borussia-Park, dan melajukan pasukan Andre Schubert dengan agregat masif 9-2.

Sementara, drama harus dilewati Copenhagen serta Dinamo Zagreb sebelum mengecap momen bahagia lolos ke putaran utama. Copenhagen membutuhkan gol telat Federico Santander untuk memaksakan skor imbang 1-1 di kandang APOEL Nicosia dan lolos dengan skor akumulasi 2-1, sedangkan Dinamo menorehkan kemenangan comeback 2-1 (agregat 3-2) kontra tuan rumah Red Bull Salzburg melalui perpanjangan waktu.

Sepuluh kontestan yang lolos via play-off bergabung dengan 22 klub yang sudah lebih dahulu dipastikan menembus fase grup dan seluruh peserta dipilah ke dalam empat pot pada undian.

Pot 1 berisikan tim-tim "unggulan". Mereka adalah juara bertahan Real Madrid beserta para kampiun tujuh liga domestik terbaik Eropa: Barcelona (Spanyol), Bayern Munich (Jerman), Leiester City (Inggris), Juventus (Italia), Benfica (Portugal), Paris Saint-Germain (Prancis), dan CSKA Moskwa (Rusia).

Penghuni tiga pot lainnya ditentukan berdasarkan koefisien klub UEFA per akhir musim lalu.

Adapun drawing  sendiri akan dilakukan pada Kamis (25/8) ini di Monaco pukul 18:00 CET atau sama dengan pukul 23:00 WIB.

Para peserta dari liga domestik yang sama tidak diperkenankan tergabung satu grup dan, berdasarkan keputusan Komite Eksekutif UEFA, pemisahan tersebut berlaku pula bagi tim-tim dari Ukraina dan Rusia mengingat kedua negara sedang terlibat konflik.

Dalam seremoni undian nanti bakal turut diumumkan pemenang Pemain Terbaik UEFA di Eropa musim 2015/16, dengan tiga finalis di kategori pria adalah dua pentolan Real Madrid Cristiano Ronaldo dan Gareth

Bale plus Antoine Griezmann, striker Atletico Madrid.
Matchday pertama yang menandai dimulainya fase grup akan dimainkan pada 13 dan 14 September mendatang, sementara matchday pamungkas jatuh pada 6 dan 7 Desember.
Sumber,Berita Indonesia

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support