Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Pengakuan Saksi Mata Detik - Detik Eksekusi


Pengakuan Saksi Mata Detik - Detik Eksekusi

Caping Gunung Indonesia - Pada Kamis malam, 28 Juli 2016, jam-jam terakhir jelangeksekusi mati sosok pria sepuh tiba di Dermaga Wijayapura, dengan dikawal aparat Brimob. Charles Patrict Edward Burrows, nama dia, bergegas menuju kapal yang akan membawanya ke Pulau Nusakambangan. 

Di pulau berjuluk 'Alcatraz Indonesia' itu, pemuka agama Katolik yang akrab dipanggil Romo Carolus tersebut akan mendampingi dua dari 14 terpidana mati yang rencananya akan diesekusi pada Jumat dini hari -- yang belakangan ternyata batal dilakukan. 

Jaksa Agung Muda Pidana Umum Noor Rachmat mengonfirmasi bahwa hanya ada empat terpidana mati yang dieksekusi kala itu. Seorang WNI bernama Freddy Budiman dan tiga WNA yakni Seck Osmane, Humphrey Jefferson Ejike Eleweke alias Doctor, dan Michael Titus Igwen bin Echere. 

Romo Carolus mengaku tak bisa mewakilkan penderitaan mereka yang dieksekusi mati dengan kata-kata. Namun, ia tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan hingga para terpidana untuk meninggal dunia. 

"Yang pertama antara 7 sampai 8 menit. Ada juga yang sampai 15 menit namun belum meninggal," kata Romo Carolus, seperti dikutip dari ABC Australia, Jumat (29/7/2016). 

"Saat itulah, kapten yang menanti dengan pistol di tangan bertindak, dengan menembak di bagian kepala."#Lilis_cgo

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support