Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Baju Baru Harus Dicuci Sebelum Dipakai


Baju Baru Harus Dicuci Sebelum Dipakai

Caping Gunung Indonesia - Beberapa dari kita mungkin tidak sabar untuk segera mencoba baju yang baru dibeli. Padahal baju yang baru dibeli harus dicuci terlebih dahulu sebelum dikenakan. Alasannya bukan cuma bahan kimia yang menempel pada kain.

Dilansir Refinery29, Donald Belsito, seorang profesor dermatologi di Columbia University Medical Center, New York mengatakan kalau pakaian baru biasanya mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan ruam dan gatal-gatal, misalnya pewarna azo-anilin atau resin formaldehida.

Apalagi jika baju yang dibeli merupakan barang impor. Setiap negara menerapkan kebijakan yang berbeda-beda mengenai penggunaan bahan kimia. Untuk berjaga-jaga, lebih baik jika bahan kimia yang tidak diketahui ini dicuci bersih terlebih dahulu.

Tak hanya itu, bahaya terbesar dari baju baru yang tidak dicuci terlebih dahulu justru berasal dari tokonya. Menurut Belsito, kamar ganti dan gudang penyimpanan merupakan tempat berkembang biaknya bakteri, kutu, dan jamur. "Saya telah melihat kasus kutu yang mungkin ditularkan dengan mencoba baju di dalam toko, dan ada penyakit menular tertentu yang dapat ditularkan melalui pakaian," tuturnya.

Untuk meminimalkan risiko, Belsito merekomendasikan pencucian dua kali. Jadi jangan coba-coba langsung memakai baju yang baru dibeli dari toko.#Lilis_cgo

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support