Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Yusril Ihza : PDIP Dulu Teriak-teriak Tolak BBM, Sekarang.


Caping Gunung Iindonesia - Selama 10 tahun berada di luar pemerintahan, PDIP dikenal sebagai oposisi yang tangguh. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu bersuara keras ketika ada kebijakan pemerintah yang dipandang menyengsarakan masyarakat khususnya wong cilik, salah satunya kebijakan menaikkan harga BBM.

Namun, sepertinya sikap tersebut sudah mulai berubah. Pemerintahan yang saat ini dipegang PDIP sudah dua kali menaikkan harga BBM setelah pernah menurunkannya sekali. Saat ini harga BBM sudah mencapai Rp 7.400 per liter, dengan dalih menyesuaikan dengan harga minyak dunia.

Politisi senior Yusril Ihza Mahendra menjelaskan, memang naik atau tidaknya harga BBM tergantung kewenangan eksekutif.

"Tapi kemana suara yang dulu pernah teriak-teriak demo membela wong cilik seperti PDIP tersebut," kata pakar hukum tata negara yang pernah menjabat Menkumham dan Mensesneg ini, Minggu (29/3).

Yusril pun bertanya-tanya, apakah partai berlambang banteng moncong putih itu sudah mulai lupa dengan sikap-sikapnya yang dulu.

"Apa sekarang mereka sudah lupa kah?" tanya dia melalui akun facebooknya Yusril Ihza Mahendra.

Seperti diketahui, saat menjadi oposisi, PDIP selalu menolak kenaikan harga BBM. Bahkan, Presiden Joko Widodo sewaktu masih menjabat walikota Solo dengan tegas menyatakan tidak setuju jika harga BBM dinaikkan. #Lilis Kurniawati.

SumberCaping Gunung Iindonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support