Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Republik Indonesia Sampaikan Belasungkawa Pada Keluarga Korban Germanwings


Caping Gunung Indonesia - Pemerintah Indonesia ucapkan belasungkawa kepada keluarga para penumpang dan awak pesawat Germanwings 4U 9525 yang jatuh tanggal 24 Maret 2015 di wilayah Prancis dalam perjalanan dari Barcelona menuju Dusseldorf. Belum ada kabar apa ada WNI yang menjadi korban atau tidak.

Dalam siaran pers, Kemlu RI, Rabu (25/3/2015), Indonesia siap mendukung proses pencarian koban. Indonesia mengirimkan rasa simpati duka yang mendalam kepada seluruh keluarga korban.

Pemerintah Indonesia mendukung upaya bersama Pemerintah Jerman, Prancis dan Spanyol untuk melakukan pencarian pesawat tersebut yang membawa 150 orang. Pemerintah Indonesia juga mendukung kerjasama internasional untuk mempercepat proses pencarian dan evakuasi pesawat tersebut.

Hasil koordinasi dengan Perwakilan RI di Paris, Berlin, Madrid, dan Marseille, belum diketahui adanya korban Warga Negara Indonesia dalam kecelakaan tersebut.

"Kementerian Luar Negeri terus memantau dengan seksama perkembangan proses pencarian dan evakuasi pesawat Germanwings dan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait di Prancis, Jerman dan Spanyol," ujar Kemlu melalui siaran persnya.


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support