Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Tren Gowes Hits di Tengah Pandemi Covid19





Caping Gunung Indonesia - Sejak pandemi virus Corona COVID-19 melanda, demam gowes merebak di mana-mana. Bukan cuma toko sepeda yang kebanjiran pengunjung, pengusaha rental sepeda juga kewalahan melayani pelanggan.

Hal ini diakui oleh Rizky, salah seorang pengusaha rental sepeda di kawasan PIK 2 (Pantai Indah Kapuk 2), Jakarta Utara. Sejak buka bulan Mei silam, usahanya nyaris tidak pernah sepi terutama di akhir pekan. Terlebih, belakangan ini kawasan PIK 2 tengah hits di kalangan pesepeda.

"Mulai pas musim corona dua bulan terakhir pas rame-ramenya, ini baru dua bulan," ucap Rizky, ditemui detikcom baru-baru ini.Jasa rental sepeda Rizky buka setiap hari pada jam-jam tertentu. Pagi hari, ia melayani pengunjung pada pukul 06.00-9.30 WIB, sedangkan pada sore hari ia buka pukul 16.00-19.30 WIB.

"Weekend malah lebih rame bisa rebutan, pada dateng dulu-duluan udah kaya pasar. Kalo weekend 80 jam perhari kira-kira 50 orang sedangkan weekday 50 jam perhari jadi kira-kira 30 orang yang sewa," katanya.Rizky menyediakan 20 unit sepeda terdiri dari 17 unit mountain (sepeda gunung), 2 unit ontel, dan 2 sepeda lipat."Sukanya orang lebih suka mountain karena dibawa santainya lebih enak buat bersepeda lebih enteng," jelasnya.

Bagi orang yang menyewa sepeda, harus menyerahkan KTP sebagai jaminannya. Jika seseorang melewati batas sewa akan terkena biaya ekstra."Kalau telat 15 menit kita itung 30 menit. Bukan denda sih sebenernya dihitung jam berikutnya. 30 menit 15 ribu satu jam 25 ribu," ucap Rizky.

Guna meminimalkan risiko penularan virus Corona COVID-19, Rizky dan beberapa pengusaha rental sepeda lain di kawasan tersebut hanya melayani transaksi non tunai.  #nurul_cgo

Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support