Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Cerita Kunjungan Belajarku di Sekolah Luar Biasa

Anak-Anak Berkebutuhan Khusus Memiliki Potensi Dan Keunggulan Yang Luar Biasa Dan Berbeda Dengan Anak-Anak Lainnya. Mereka Diberikan Karunia Khusus, Sehingga Tidak Boleh Diremehkan.Mereka Diberikan Karunia Khusus, Sehingga Tidak Boleh Diremehkan.
Caping Gunung Indonesia - Adakah manusia sempurna? Benarkah manusia memang tidak bisa mencapai kesempurnaanya sebagai mahluk yang bernama manusia. Menjadi manusia sempurna adalah keinginan setiap manusia, tidak peduli status sosial, jenis kelaminnya, ras sukunya. 

Mereka tidak pernah meminta untuk dilahirkan seperti ini. Ya, anak-anak ini, Anak Luar Biasa. Sebelumnya tidak terbayangkan olehku untuk bisa sedekat ini dengan mereka. Melihat mereka dengan lebih dekat. Anak- anak yang lebih khusus dikenal dengan anak berkebutuhan khusus membuat mereka lebih spesial. Inilah adalah tulisan mengenai pengalaman saya bersama teman-teman serta guru produktive jurusan Rpl( Rekayasa Perangkat Lunak ) Smkn 2 Trenggalek.

(Kamis, 11 Juni 2015) waktu itu adalah hari yang sangat mengharukan bagiku. Bagaimana rasanya jadi seperti mereka, tidak berani terlintas dibenakku, terlalu miris untukku secara individu . Akan tetapi kunjungan belajar setelah selesai UKK yang mengaharuskanku dan teman – teman berinteraksi atau bertemu mereka mereka di SLB, Inilah Kali Pertamaku mengunjungi teman-teman anak SLB Baik Itu Mulai Dari tingkat SDLB sampai SMALB. Ketika masih berada di bagian depan SLB saja hati ku udah dag dig dug entah merasa takut ataupun terharu, karena inilah kali pertamaku berkunjung kesana. Disana kami di sambut baik oleh bapak dan ibu-ibu pengurus anak SLB disana. 

Didalam suatu ruangan yang bisa dianggap berukuran tidak terlalu besar sih, disan kami di suguhi talenta – talenta teman – teman dari SLB, di balik kekurangan disitu pasti ada kelebihan bisa di buktikan oleh teman teman di SLB itu, meskipun mereka menpunyai kekurangan baik itu fisik yang kurang sempurna maupun IQ yang rendah, mereka juga punya talenta yang juga tidak kalah dari orang orang normal pada umumnya, seperti menyanyi,memainkan alat musik dll. Ketika melihat mereka beraktifitas, hatiku merasa trenyuh terharu akupun tak henti hentinya meneteskan air mata karena tak mampu ku bendung air mata ku ini. Semenjak melihat mereka aku termotivasi bahwa aku harus bersyukur dengan keadaan fisik sempurna dan apa yang telah di berikan oleh ALLOH SWT terhadapku saat ini. 

Dengan latar belakang yang berbeda mereka tetap manusia yang ingin bisa menikmati indahnya dunia, baik di rumah bersama orangtua, di sekolah dengan guru dan juga teman-teman yang memiliki kesamaan dengannya. Serta kebutuhan untuk diterima oleh masyarakat. Kekurangan mereka bukanlah hukuman dari Tuhan, mereka bukan produk gagal orangtua mereka. Jangan Menyerah Teman Teman Di  SLB Semoga Kalian Tetap Semangat Dan Menerima Dengan Rasa Syukur Kepada Sang Pencipta ALLOH SWT.

Pemerintah sebaiknya harus terus memberikan perhatian kepada program pendidikan khusus dan layanan khusus, yang didalamnya ada siswa SLB khususnya.#Yunia_CGO


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support