Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Realisasi Taman Posyandu Di TK Pertiwi Sumbergedong

Realisasi Taman Posyandu Di TK Pertiwi Sumbergedong

Caping Gunung Indonesia - Selasa(12/11/2019) bertempat di TK Pertiwi Sumbergedong beberapa kader dari posyandu dan salah satu ibu bidan dari Puskesmas tentunya mengadakan musyawarah/rapat tentang Taman Posyandu di TK Pertiwi Sumbergedong.

Apa sih Taman Posyandu itu?

taman posyandu adalah pengembangan peran posyandu yang selama ini hanya melayani masalah kesehatan anak usia balita, mulai dari pemenuhan asupan gizi, perawatan, pengasuhan, kesejahteraan dan perlindungan saja. Balita yang datang, nantinya juga akan diedukasi sesuai perkembangan usia mereka. “Ini mengintegrasikan pelayanan kesehatan dan pendidikan anak-anak balita. Sehingga mereka juga akan mendapatkan pendidikan disesuaikan usianyaAnak-anak nantinya akan dikenalkan sejak dini nilai-nilai ramah dan peduli lingkungan, sebagai bentuk implementasi dari pendidikan Banyuwangi bersih dan hijau. Dan selain pendidikan, juga akan ditekankan pentingnya asupan gizi, kesehatan, dan pola pengasuhan dan perlindungan.
Realisasi Taman Posyandu Di TK Pertiwi Sumbergedong

Disamping melaksanakan tugas-tugas pokok di posyandu, kegiatan kader di Taman Posyandu juga difokuskan pada deteksi dini tumbuh kembang balita. Kader sebagaimana pelaksana kegiatan di Taman Posyandu perlu terlebih dulu memahami tentang petunjuk teknis di Taman Posyandu dan meningkatkan pengetahuan serta kemampuan kader dalam melaksanakan deteksi dini tumbuh kembang balita. Disamping itu pendamping Taman Posyandu oleh kader mampu memotivasi masyarakat dalam mengembangkan Taman Posyandu. Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan posyandu yang terintegrasi dengan bina keluarga balita dan PAUD di Taman Posyandu perlu dilakukan pertemuan Sosialisasi Pendampingan Taman Posyandu. Adapun tujuan umum dari pembinaan ini adalah : Mengetahui secara pasti kualitas dan kuantitas pelayanan Posyandu yang terintregasi dengan pelayanan Bina Keluarga Balita dan PAUD di Taman Posyandu,

Dan semoga saja Taman Posyandu di TK Pertiwi Sumbergedong dapat berjalan dengan lancar dan dapat bermanfaat bagi banyak masyarakat.#nur_cgo

Sumber, Berita Indonesia
Jika Anda membuka laman Google.com, pagi hari ini (12/11/2019), tampak ilustrasi seekor burung besar yang sedang memberikan makanan untuk anak-anaknya. Doodle tersebut diperuntukan untuk memperingati Hari Ayah Nasional yang jatuh setiap tanggal 12 November 2019. Doodle Hari Ayah Nasional tersebut jika diklik akan menampilkan animasi sang ayah burung yang dikelilingi enam anaknya dalam beragam warna khas logo Google. Ada tiga mode yang bisa dipilih, masing-masing menampilkan keakraban sang ayah dan anak-anaknya. Hari Ayah Nasional mulai dideklarasikan di Solo pada tahun 2006 silam pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Dihimpun dari situs sahabatkeluarga.kemendikbud.go.id, peringatan Hari Ayah di Indonesia sendiri diprakarsai oleh paguyuban Satu Hati, lintas agama dan budaya yang bernama Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP). Ide ini pun tercetus secara mendadak setelah PPIP mengadakan Sayembara Menulis Surat untuk Ibu tahun 2014 lalu. "Kapan diadakan Sayembara Menulis Surat untuk Ayah? Kapan Peringatan Hari Ayah?" tanya seorang peserta secara mengejutkan. Dari situlah PPIP mulai mencari tahu kapan harus memperingati Hari Ayah Nasional hingga melakukan audiensi ke DPRD Kota Surakarta. Setelah melalui kajian dan proses yang cukup panjang, PPIP mendeklarasikan 12 November sebagai Hari Ayah di Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Ini, Google Doodle Peringati Hari Ayah Nasional", https://tekno.kompas.com/read/2019/11/12/07111697/hari-ini-google-doodle-peringati-hari-ayah-nasional.
Penulis : Wahyunanda Kusuma Pertiwi
Editor : Reza Wahyudi
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support