Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Jokowi Diminta Maksimalkan Penegakan Hukum Akibat 329 Ribu Ha Hutan Terbakar


Jokowi Diminta Maksimalkan Penegakan Hukum Akibat 329 Ribu Ha Hutan Terbakar
Caping Gunung Indonesia - Koalisi Golongan Hutan (Golhut) mencatat masih ada 328 ribu hektare hutan Indonesia masih terbakar hingga saat ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode kepemimpinan kedua didesak untuk mempertegas komitmen melindungi hutan.

"Kami meminta ke Pak Presiden untuk terakhir kalinya sebelum dilantik agar berjanji menyelamatkan hutan yang masih tersisa," kata Direktur Eksekutif Walhi yang tergabung dalam Koalisi Hutan, Nur Hidayati saat memberi pemaparan di kantor Walhi, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019).Nur mengatakan, masih adanya ratusan ribut hektare hutan yang terbakar berdampak pada pekatnya kabut asap di beberapa wilayah di Indonesia. Hingga saat ini, menurut dia, pemerintah belum berhasil untuk menangani kebakaran tersebut.

"Dampak kebakaran hutan yang dirasakan masyarakat Indonesia terutama di berbagai wilayah di Sumatera itu masih dirasakan, kabut asap masih terjadi di Jambi, Palembang, Sumatera Selatan, dan sama sekali ini tidak bisa diatasi pemerintah, upaya-upaya yang dilakukan pemerintah sampai saat ini belum bisa atasi kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan gambut," ucap Nur.#nur_cgo

Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support