Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

7 Maskapai Paling Bikin Ngeri di Dunia, Ada dari Indonesia


7 Maskapai Paling Bikin Ngeri di Dunia, Ada dari Indonesia

Caping Gunung Indonesia - Dari tahun ke tahun, dunia penerbangan global maupun lokal diwarnai oleh sejumlah kejadian. Tahun 2019, sejumlah maskapai ini dianggap paling bikin ngeri alias berbahaya.

Demi memberikan informasi terbaru tentang standar keamanan di dunia penerbangan, situs AirlineRatings.com secara rutin memberikan info terkini soal daftar pesawat yang disebut paling berbahaya alias "Most Dangerous Airlines In The World". Trend dunia penerbangan tahun 2019 ini memang cukup baik, tanpa adanya kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa. Hanya ketika bicara dekade, ada saja tragedi pesawat yang jatuh.

Sehubungan dengan hal tersebut pihak AirlineRatings.com membuat kompilasi kejadian musibah pesawat yang dialami oleh sejumlah maskapai di dunia, untuk kemudian memberikan rating buat maskapai itu. Dilihat detikcom dari situsnya, Selasa (8/10/2019), berikut di antaranya:

1. Tara Air
Dari total tujuh bintang, maskapai Tara Air asal Nepal hanya mendapat akumulasi satu bintang. Di masa lalu, maskapai ini tercatat pernah mengalami kecelakaan fatal tahun 2010 dan 2011 di Pegunungan Himalaya.

2. Nepal Airlines
Dunia aviasi Nepal mencatat delapan kecelakaan pesawat fatal selama delapan tahun belakangan, tak terkecuali dialami oleh maskapai nasional Nepal Airlines.
Telah mengudara sejak tahun 1958, maskapai Nepal Airlines hanya memiliki satu dari total tujuh bintang. Walau terus meningkatkan pelayanan, tapi maskapai ini masih dilarang terbang ke Uni Eropa atas alasan keamanan.

3. Ariana Afghan Airlines
Sebagai maskapai nasional, Ariana Afghan Airlines hanya memiliki lima armada pesawat saja. Di mana pernah mengalami kecelakaan fatal sebanyak tujuh kali.

4. Bluewing Airlines
Bergeser ke Amerika Latin, tepatnya Suriname, ada Bluewing Airlines yang juga tercatat masuk maskapai terburuk tahun ini. Maskapai ini tercatat kehilangan tiga armadanya yang berupa Antonov An-28 dalam rentang waktu tiga tahun. Pesawatnya pun dilarang terbang ke Eropa hingga negara tetangga.

5. Kam Air
Selain maskapai nasionalnya, maskapai Kam Air yang beroperasi di Afghanistan juga masuk ke daftar maskapai terburuk tahun ini. Pernah mengalami kecelakaan fatal sampai ancaman bom, maskapai ini juga ditolak terbang ke Uni Eropa dan AS.

6. Trigana Air Service
Selain maskapai negara tetangga, maskapai Trigana Air yang beroperasi di Papua juga tercatat sebagai maskapai terburuk tahun ini dengan satu bintang saja.
Tercatat, Trigana Air pernah mengalami 10 kerusakan dan 14 kecelakaan saat mengudara. Keberadaannya pun dilarang terbang ke Uni Eropa maupun AS.

7. SCAT Airlines
Terakhir ada maskapai SCAT Airlines asal Kazakhstan yang masuk ke daftar maskapai terburuk tahun ini. Walau sudah tak pernah mengalami kecelakaan fatal sejak tahun 2013, tapi maskapai ini belum memiliki sertifikat keamanan yang diakui dunia.Shelyn_cgo
Sumber.Berita Indonesia 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support