Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Kalah Jangan Merasa Disepelekan, Menang Jangan Euforia


Caping Gunung Indonesia - Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak mengunjungi pelaksanaan Pemilu serentak di Blitar. Mantan Bupati Trenggalek ini berpesan, hasil akhir jangan jadi patokan untuk bersaing. Karena sebuah kemajuan merupakan hasil usaha bersama. Emil juga minta, bagi pihak yang menang jangan euforia.Kedatangan Emil ke Blitar usai melaksanakan hak pilih politiknya di Trenggalek. Sebelumnya, suami artis Arumi Bachsin ini meninjau pelaksanaan pesta demokrasi di Tulungagung.

Kedatangan Emil sekitar pukul 11.00 wib di TPS 7 Desa Kuningan Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Tampak menyambut kedatangannya, Bupati dan Plt Wali Kota Blitar serta Kapolres dan Kapolresta Blitar. Sayangnya Emil dan rombongan masuk TPS. Padahal sesuai aturan, mereka yang diperbolehkan masuk TPS adalah warga masyarakat yang berkepentingan mencoblos. Dengan membawa form C6 dan C7.
"Saya sudah ingatkan linmasnya tadi. Mungkin mereka lupa. Tapi di dalam cuma sebentar terus keluar," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar Hakam Sholahudin di lokasi.

Memang benar yang dibilang Hakam. Emil dan rombongan hanya 10 menit didalam TPS. Usai itu, dia menyalami petugas KPPS lalu keluar. "Alhamdulillah jam segini TPS di Blitar sudah sepi. Dan informasinya, tingkat partisipasi sudah 75 persen. Semoga target kita sampai 77,5 dapat tercapai," kata Emil di depan TPS.

Emil berharap, pelaksanaan pemilu serentak tidak mengurangi kebersamaan dan rasa persatuan antar warga masyarakat. Bagi Emil siapapun yang bakal memimpin perlu bekerja sama dengan pihak lainnya. "Jadi yang kalah jangan merasa disepelekan. Karena kemajuan ekonomi itu, atas dasar kerjasama. Saya juga mengimbau, yang menang jangan terlalu euforia," pungkasnya.  #nurul_cgo

Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support