Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Trenggalek Kembali Terima Penghargaan






Caping Gunung Indonesia - Pemkab Trenggalek menerima dua penghargaan sekaligus di penghujung tahun 2018. Penghargaan itu adalah Apresiasi Mitra dari Unicef serta penghargaan Natamukti pada International Council for Small Business (ICSB) Indonesia City Awards.

Penghargaan Mitra Unicef diserahkan kepada Emil Elestianto Dardak oleh Deputy Representative Unicef Robert Gass di Convention Hall Oakwood Hotel Surabaya. Emil dinyatakan sebagai sebagai Bupati Sabahat Anak karena dinilai telah berperan dalam mempromosikan hak anak.

Bupati Emil mengatakan anak merupakan aset masa depan yang harus mendapatkan perhatian serius dalam hal gizi sekaligus pendidikannya. Untuk itu orang tua dan seluruh komponen terkait berkewajiban untuk ikut serta membangun aset masa depan bangsa itu.

"Anak yang cerdas dan sehat adalah aset bangsa yang ke depannya menentukan kemajuan suatu bangsa", kata Emil Dardak, Kamis (15/11/2018).

Sementara pada hari yang sama Pemkab Trenggalek juga menerima penghargaan Natamukti dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia City Awards. Penghargaan yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin diberikan Menteri KUKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Presiden ICSB Indonesia Hermawan Kertajaya di Graha Widyabakti Gedung 123 Kawasan Puspitek Serpong Tangerang Selatan, pada puncak rangkaian Gebyar UKM Indonesia tahun 2018.

ICSB menilai bahwa sebagai roda penggerak perekonomian utama di Indonesia, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi perhatian pemerintah dan Lembaga internasional saat ini. Ekosistem UMKM yang kondusif hanya bisa dicapai dengan kontribusi dari berbagai pihak seperti praktisi bisnis, akademisi, dan peneliti. Selain itu, peran pemerintah daerah dalam mendukung UMKM menjadi pilar pendrong utama ekonomi lokal.

ICSME sebagai host organization ICSB Indonesia, Bersama Kementerian KUKM (Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah) menginisiasikan sebuah penghargaan Piala Natamukti sebagai apresiasi kepada kota dan atau kabupaten yang berhasil mendorong keberlangsungan UMKM di daerah masing-masing. Natamukti diberikan kepada kota dan atau kabupaten yang berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas serta membangun ekosistem UMKM di daerahnya.

"Selamat buat semua pelaku UMKM yang sudah berjuang membanggakan Trenggalek, saya hanya mewakili mereka menerima penghargaan dari ICSB Indonesia ini," kata Wabup Nur Arifin. #nurul_cgo

Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support