Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Makanan Untuk Kecerdasan Otak




Caping Gunung Indonesia - Otak Anda adalah organ yang paling penting dan kuat dari seluruh tubuh. Pada dasarnya otak ibarat komputer super dengan kekuatan Ferari. Jika Anda memiliki Ferrari, akankah Anda memasukkan bensin murah di dalamnya? Tentu saja tidak. Anda ingin menggunakan bahan bakar berkinerja tinggi untuk mendapatkan hasil maksimal dari investasi Anda.
Ketika datang ke otak, banyak orang mencari makanan terbaik yang akan meningkatkan kemampuan otak untuk membantu fokNah kali ini Okezone telah mengutip 5 makanan sehat yang baik dikonsumsi untuk kesehatan otak Anda, dilansir dari Lifehack, Kamis (22/11/19).
1. Salmon
Ikan salmon mengandung banyak protein dan sangat baik untuk kesehatan otak Anda, lalu apa yang membuatnya sangat baik untuk dikonsumsi?
Sangat penting untuk memahami bahwa otak Anda terutama terdiri dari lemak. Kira-kira 60% dari otak Anda adalah lemak. Salah satu lemak paling penting yang digunakan otak sebagai blok bangunan untuk sel otak yang sehat adalah omega-3. Omega-3 sangat penting untuk membangun otak yang sehat tetapi salah satu omega-3 terpenting untuk otak Anda adalah DHA. DHA (docosahexaenoic acid) membentuk hampir dua pertiga dari omega-3 yang ditemukan di otak Anda.
Penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan DHA dapat mempengaruhi perkembangan otak yang normal pada anak-anak, itulah sebabnya mengapa begitu banyak formula bayi dan suplemen anak mulai memasukkan DHA. Jika Anda kekurangan DHA sebagai orang dewasa dapat menyebabkan masalah fokus dan perhatian, perubahan suasana hati, lekas marah, kelelahan dan tidur yang buruk.
2. Blueberry
Blueberry memiliki kandungan antioksidan tertinggi, terutama anthocyanin, daripada buah lain, yang membantu melindungi otak dari stres dan meningkatkan penuaan otak yang sehat. Kandungan antioksidan blueberry juga membantu mengurangi peradangan, yang memungkinkan otak untuk menjaga tingkat energi yang sehat. Menurut penelitian, mengonsums blueberry secara teratur tidak hanya dapat meningkatkan kesehatan otak tetapi juga kinerja otak termasuk memori kerja.
3. Kopi
Hampir semua orang suka mengonsumsi kopi di pagi hari. Alasan terbesar orang meminum kopi adalah untuk mendapatkan dosis kafein. Kafein adalah stimulan neurologis alami yang tidak hanya memberi Anda energi tetapi juga mencegah adenosin, neurotransmitter yang terlibat dengan rasa lelah, dari pengikatan di otak.
Banyak orang terkejut menemukan bahwa kopi sebenarnya mengandung sejumlah besar antioksidan yang disebut polifenol, yang penting untuk mengurangi peradangan di otak dan menjaga otak Anda tetap berenergi. Antioksidan dalam kopi juga memberikan efek neuroprotektif, melindungi otak dari stres dan kerusakan
4. Brokoli
Brokoli memiliki kandungan senyawa yang disebut sulforaphane. Sulforaphane telah terbukti meningkatkan proliferasi dan kelangsungan hidup sel otak dengan mengurangi peradangan dan meningkatkan produksi BDNF. Ini juga telah terbukti meningkatkan neurogenesis, produksi sel-sel otak baru. Brokoli juga sarat dengan nutrisi penting Vitamin K dan Folat. Vitamin K memainkan peran penting dalam melindungi sel-sel otak. Sedangka folat memainkan peran penting dalam detoksifikasi dan mengurangi peradangan di otak
5. Coklat Hitam
Siapa yang tidak suka dengan cokelat? Hampir semua orang menyukai. Ternyata cokelat hitam sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan otak loh. Ternyata cokelat hitam mengandung kadar magnesium yang tinggi, yang telah menciptakan "sifat valium" karena kemampuannya untuk menenangkan dan merilekskan otak.us lebih baik, berpikir lebih jernih dan memiliki kesehatan otak yang lebih baik. #nurul_cgo

Sumber, Berita Indonesia 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support