Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Jenis Black Box Lion Air JT 610 Yang Ditemukan, Baru Akan Diketahui Siang Nanti

Jenis Black Box Lion Air JT 610 Yang Ditemukan, Baru Akan Diketahui Siang Nanti
Flight Data Recorder (FDR) ataupun Voice Data Recorder (CVR). Namun proses pendeteksian tidak memerlukan waktu lama, diprediksi Jumat siang (02 Nove 18) akan diketahui mengenai jenis kotak hitam ini.
Caping Gunung Indonesia - Mengenai tim gabungan yang berhasil menemukan kotak hitam atau black box dari Pesawat Lion Air JT 610. Wakil Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Haryo Satmiko Kamis (01 Nove 18) mengutarakan, jika pihaknya belum bisa memastikan apakah kotak hitam yang ditemukan itu apakah Flight Data Recorder (FDR) ataupun Voice Data Recorder (CVR). Namun proses pendeteksian tidak memerlukan waktu lama, diprediksi Jumat siang (02 Nove 18) akan diketahui mengenai jenis kotak hitam ini.

Menurutnya kotak hitam yang ditemukan tidaklah dalam bentuk seutuhnya,sebab diduga pesawat mengalami bentuan yang sangat keras sehingga terlepas.

Sementara itu dikatakan Koordinator Air Safety Investigator Kesalamatan Moda Penerbangan KNKT, Ony Soerjo Wibowo , jika kotak hitam baik FDR dan CVR memiliki bentuk dan warna yang sama. Sehingga itulah yang membuat pihak KNKT belum bisa memastikan jenisnya kotak hitam yang ditemukan. Keduanya di istilahkan seperti saudara kembar, sebab bentuk dan warnanya sama persis. Jika jenisnya sama seperti Boeing 737 800 maka posisi CVR berada di kargo bagian belakang nempel disebelah kanan dalam. Sedangkan FDR biasanya di kabin bagian belakang dekat dapur atau pantry.#nur_cgo
 
Sumber, Berita Indonesia 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support