Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Akibat Hujan Deras, Jalur Bendungan-Pagerwojo Tertutup Longsor

Akibat Hujan Deras, Jalur Bendungan-Pagerwojo Tertutup Longsor

Bencana tersebut dipicu tingginya intensitas curah hujan yang terjadi sejak Kamis (29/11) malam. Akibatnya tebing setinggi 10 meter di ruas jalur Bendungan-Pagerwojo longsor.
Caping Gunung Indonesia - Jalur utama antar kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Bendungan, Trenggalek dengan Pagerwojo, Tulungagung tertimbun longsor. Akibatnya arus lalu lintas putus total. 
Camat Bendungan Nur Kholiq, mengatakan titik longsor berada di KM 2. Bencana tersebut dipicu tingginya intensitas curah hujan yang terjadi sejak Kamis (29/11) malam. Akibatnya tebing setinggi 10 meter di ruas jalur Bendungan-Pagerwojo longsor. 

"Timbunan material longsor cukup banyak dan menutup seluruh badan jalan, sehingga tidak bisa dilalui semua jenis kendaraan. Panjang longsor ada 6 meter," kata Kholiq. Menurutnya, proses pembersihan longsor rencananya akan dilakukan hari ini dengan mendatangkan alat berat. Untuk sementara akses dari kedua arah masih terputus total. 

"Ini kami masih menghubungi pihak-pihak terkait untuk melakukan proses pembersihan," jelasnya. 

Sementara tingginya curah hujan semalam sempat menutup jalur utama Trenggalek-Ponorogo, tepatnya di KM 16 Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu. 

"Tadi malam kami tutup total karena rawan longsor, namun untuk pagi ini sudah kita buka kembali dengan sistem buka tutup," kata Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto.#nur_cgo

Sumber, Berita Indonesia 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support