Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Kebiasan Sepele Di Kantor Yang Bikin Anda Mudah Sakit







Caping Gunung Indonesia - Sebagai pekerja kantoran, Anda mungkin terbiasa untuk bekerja dari pagi hingga sore bahkan sampai larut malam di kantor. Sehingga kantor seolah menjadi rumah kedua untuk Anda. Tapi tahukah Anda, ada kebiasaan-kebiasaan yang tanpa disadari membuat Anda jadi mudah sakit.

Mengutip Womens Weekly, inilah kebiasaan-kebiasaan yang tampaknya sepele, yang patut Anda perhatikan supaya tak rentan sakit. Apa saja kebiasaan itu?
 
1. Tidak rutin membersihkan meja

Banyak penelitian menunjukkan bahwa meja kantor rata-rata jauh lebih kotor daripada toilet. Itu karena, kita kerap jarang membersihkan bahkan tidak pernah membersihkan meja sendiri dibandingkan toilet yang lebih rutin dibersihkan.

Cobalah rutin membersihkan benda-benda yang ada di meja seperti telepon, mouse dan Anda setidaknya setiap dua minggu sekali dengan tisu atau sikat.

2. Keyboard dibiarkan kotor

Ketika Anda makan ataupun ngemil di meja kantor, tak jarang remah-remah makanan tersebut jatuh ke celah-celah tombol keyboard Anda. Untuk itu sering-seringlah membersihkan keyboard Anda dengan cara membalikkan kemudian mengguncangkannya agar debu dan kotoran yang terjebak di dalam keyboard bisa keluar. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan sikat atau sekaleng udara terkompresi untuk membersihkan keyboard Anda.

3. Mendunda makan dalam waktu lama

Makanan harus dimakan dalam waktu 4 jam setelah dimasak. Jadi ketika Anda sudah terlanjur memesan makan, tapi Anda terlalu sibuk bekerja dan baru memakannya beberapa jam kemudian, itu tidak dianjurkan.

Solusinya, Anda bisa simpan dulu makanan tersebut ke dalam wadah yang aman lalu taruh di lemari es kantor untuk mencegah bakteri berkembang biak.

4. Membiarkan makanan terbuka di lemari es
Meski makanan sudah disimpan di dalam lemari es, tapi meninggalkannya dalam keadaan terbuka tanpa segel atau tanpa wadah di dalam lemari es dapat dengan mudah terkontaminasi bakteri. Apalagi Anda harus berbagi kulkas dengan rekan kerja lainnya.

5. Tetap berangkat kerja padahal sedang sakit


Setiap karyawan pasti punya dedikasi tinggi pada perusahaan. Makanya ketika sakit pun dipaksakan masuk kantor, tapi tidak harus seperti itu juga.

Ada baiknya Anda meminta izin pada atasan, paling tidak satu hari untuk memulihkan keadaan Anda. Selain membuat Anda jadi cepat sembuh, rekan-rekan kantor Anda juga terhindar dari paparan sakit Anda.
 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support