Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Rencana Sekolah Posyandu Merak

Rencana Sekolah Posyandu Merak

Caping Gunung Indonesia - Posyandu yang dikenal secara luas hanya ada dua, Posyandu Balita dan Posyandu Lansia. Namun di Jl. P. Diponegoro No. 92 Sumbergedong Trenggalek saat ini mulai direncanakan sebuah posyandu yang terdapat di TK PERTIWI Sumbergedong Trenggalek, posyandu ini dikenal dengan Sekolah Posyandui. Hal ini merupakan salah satu dari beberapa program inovasi yang dimunculkan oleh Kepala Sekolah Bapak Regan Subiyanto. Posyandu tersebut bernama Posyandu Merak yang di bimbing oleh Ibu HO. 

Mengapa di rencanakan sekolah posayndu anak?? Posyandu ini sebelumnya sebagai program pembinaan ibu, balita dan lansia. Karena lingkungan sekolah termasuk wadah yang menampung anak sebagai penentu yang membentuk keberhasilan progran posyandu. Terutama sekolah bukan hanya sebagai tempat anak - anak mendapat pengajaran akademis, tetapi juga tumbuh kembang menjadi pribadi yang memiliki kesadaran mengenai yang ada di sekitar lingkungan tersebut sehingga anak - anak dapat mendapatkan hal - hal baru.
Posyandu di TK Pertiwi Sumbergedong ini untuk mengenal lebih jauh pentingnya sekolah posyandu anak, pentingnya kesehatan bagi anak - anak, berperilaku hidup sehat sejak dini, dll.

Rencana Sekolah Posyandu Merak
Semoga yang di rencanakan Bapak Kepala Sekolah tersebut mudah mudahan akan terlaksanakan agar anak - anak balita di posyandu Merak ini bisa berkembang dalam berfikir dan mendapatkan hal - hal baru yang diperoleh di  Sekolah Posyandu.#Lilis_cgo
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support