Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Pencarian Harta Karun Berujung Petaka

 Pencarian Harta Karun Berujung Petaka

 Tiga orang tewas saat melakukan penggalian lubang di lahan perhutani petak 46, Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari, Minggu (10/12) siang. Mereka adalah Taufik (40) dan Bari (18), warga Dusun Sanggar, Desa Suboh, Kecamatan Pakusari serta Wardi (57), warga Desa Jatian, Kecamatan Pakusari. Selain itu, satu orang dalam kondisi kritis dan saat ini dirawat di RSD dr Soebandi, Jember
Caping Gunung Indonesia - Polisi mengamankan dua orang terkait meninggalnya tiga orang dalam lubang di petak 42 lahan Perhutani di Jember. Dua orang yang diamankan ini diduga orang yang menyuruh dan membiayai korban untuk melakukan penggalian di Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari.

"Pertama yang diamankan adalah Pak Tomo Ririn, warga Jember dan Iwan alias Aji Bagus, warga Banyuwangi," kata Kapolsek Mumbulsari AKP Heri Supadmo saat dihubungi, Senin (11/12/2017).

Keterangan sementara, lanjut Hery, Iwan merupakan penyandang dana proses penggalian lubang yang dipercaya menyimpan harta karun Bung Karno itu. Sedangkan Pak Tomo Ririn merupakan orang yang mencari pekerja penggalian.

"Jumlah yang melakukan penggalian 6 orang. Semua warga Desa Suboh, Kecamatan Pakusari. Penggalian dimulai sejak 3 Desember lalu," terang Hery.


Hingga kemarin, penggalian sudah mencapai sekitar 15 meter. Para penggali lalu menggunakan mesin penyedot untuk mengeluarkan air dari lubang. Saat itulah diduga para penggali ini kehabisan oksigen dan diduga keracunan asap mesin penyedot air.

"Dari 6 orang itu, dua orang berhasil menyelamatkan diri. Tiga orang meninggal dan satu orang kritis. Korban meninggal dan kritis dibawa ke RSD dr Soebandi Jember," terang Hery.

Status dua orang yang kini sudah diamankan, Hery mengaku belum tahu, karena dalam penanganan penyidik Polres Jember. "Diamankan di mapolres dan penanganan juga dilakukan penyidik polres. Saya belum tahu apakah dua orang itu masih saksi atau ditetapkan tersangka," kata Hery.

Tiga orang tewas saat melakukan penggalian lubang di lahan perhutani petak 46, Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari, Minggu (10/12) siang. Mereka adalah Taufik (40) dan Bari (18), warga Dusun Sanggar, Desa Suboh, Kecamatan Pakusari serta Wardi (57), warga Desa Jatian, Kecamatan Pakusari. Selain itu, satu orang dalam kondisi kritis dan saat ini dirawat di RSD dr Soebandi, Jember.#nur_cgo

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support