Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Pemeriksaan Gigi Di TK Pertiwi Sumbergedong Trenggalek


















Caping Gunung Indonesia - Pada hari ini tanggal 9 Desember 2017 TK Pertiwi kedatangan Petugas dari Puskesmas Trenggalek untuk Melakukan Kegiatan Pemeriksaan Gigi Pada Anak-anak. Pemeriksaan dilakukan oleg drg. Eka Wahyuni beserta drg. Nanik T.  Pemeriksaan gigi ini dalakukan sekali dalam satru tahun di Trenggalek.







Tujuan dari kegiatan pemeriksaan ini yaitu utuk mengetahui sedari dini kondisi kesehatan gigi pda anak agar dapat tumbuh dengan sempurna hingga dewasa.Jika ada gigi yang goyang disarankan umtuk segera dicabut, jika ada gigi yang berlubang gigi segera ditambal agar tidak semakin parah. Pada dasarnya anak yamg masih berumur 5 tahun itu belum waktunya untuk dicabut. jika gigi pada anak yang berumur dibawah 5 tahun sudh berlubang, sebaiknya jangan dibiarkan.



Dalam pemeriksaan di TK Pertiwi Sumbergedong terdapat 2 anak yang kondisi giginya sangat bagus & tidak berlubang, serta 5 anak yang giginya banyak berlubang. Saran dari drg.Eka untuk anak-anak Di TK Pertiwi Sumbergedong yaitu diadakannya sikat gigi bersama 1 kali dalam seminggu. Ibu/bapak Guru pun juga ikut memeriksa gigi anak jika ada yang goyang segera disampaikan kepada wali murid untik segera dicabut. Dan menyampaikan Pentingnya Menjagta Kesehatan Gigi Dan Mulut pana anak.
#nurul_cgo

Sumber,
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support