Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Kemeriahan Ulang Tahun Ke - 4 Aisyah


Kemeriahan Ulang Tahun Ke - 4 Aisyah

Melalui perayaan ulang tahun, anak bisa belajar untuk menghargai hasil jerih payah orang tua, dan menghargai pesta ulang tahun yang telah diwujudkan oleh orang tuanya.

Caping Gunung Indonesia - Tentunya sebagai orang tua memberikan yang terbaik untuk anaknya supaya anaknya bisa tersenyum bahagia. Salah satunya adalah dengan merayakan ulang tahun ke-4 tahun yang jatuh pada tanggal 20/11/2017 yang bernama Aisyah, ulang tahun tersebut dirayakan di sekolahannya yaitu TK Pertiwi Sumbergedong. Dengan bahagiannya Aisyah memakai gaun yang sangat indah yang berwarna putih anggun, dia bergembira sampai di sekolah ais bilang kepada ibu gurunya bahwa dia sedang bertambah umur yaitu umur ke- 4 tahun. Aisyah mempunyai adik yang bernama Nilam yang biasanya di panggil dek Am. Nilam juga memakai gaun yang anggun sama - sama bewarna putih, selisih umur mereka tidaklah jauh yaitu selisih 1 1/2 tahun, ya namanya anak kecil kakaknya ulang tahun terus selisih umurnya tidak beda jauh Nilam juga bilang dia juga ulang tahun. Untuk memberikan kebahagiaan Nilam guru - guru menjawab iya bahwa yang ulang tahun itu mbak Ais dek.

Merayakan ulang tahun ke-4 th Ais sangatlah senang sekali, untuk memulai merayakan ulang tahun Ais pukul 09.30 WIB saat akan pulang sekolah, ulang tahun yang ke - 4 th ini dihadiri oleh Bapak dan Ibu guru TK Pertiwi Sumbergedong, juga murid - murid TK Pertiwi Sumbergedong baik kelas A maupun B. Sayangnya hari ini anak - anak sebagian tidak masuk sekolah yang masuk sekolah 11 anak. Tetapi meskipun yang masuk 11 anak mereka tetaplah semangat belajar serta tetap ceria. Dalam acara ulang tahun yang ke - 4 ini sebelum dimulai ada beberapa murid yang mempersembahkan lagu untuk Aisyah yaitu Reval, Diyah, Kenzie. Setelah itu semua menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun juga Tiup Lilin, kemudian Aisyah memotong kue, kue pertama diberikan kepada adiknya yaitu Nilam, Nilam pun memberikan selamat kepada kakaknya.

Tidak ada salahnya untuk tahu apa itu kegunaan merayakan ulang tahun bagi anak. Bisa untuk inspirasi atau pertimbangan dalam mengambil keputusan mau dibuat perayaan atau tidak. Karena memang perayaan ulang tahun bukan hal yang harus diselenggarakan.

Berikut Manfaat Ulang Tahun.
Kemeriahan Ulang Tahun Ke - 4 Aisyah

  • Bertemu Dengan Saudara
Pesta ulang tahun anak dapat mempererat hubungan kita dengan keluarga dan saudara. Dengan memeriahkan ulang tahun anak, kita mampu berkumpul, bercengkrama, bertemu dengan keluarga dan saudara dekat. Kesibukan yang padat baik pekerjaan atau kegiatan lain kadang jadi penghambat untuk kita dapat berkumpul keluarga dan saudara dekat, tapi pada kenyataannya ulang tahun anak bisa menjadi momen yang pas untuk berkumpul dengan saudara & keluarga! asik!
  • Anak Belajar untuk Bersosialisasi
Anak mampu belajar untuk bersosialisasi lewat kegiatan bernyanyi, bermain, makan bersama dengan keluarga dan teman-teman semua. Dari semua kegiatan yang dilakukan saat pesta ulang tahunnya, anak dapat belajar jika bersosialisasi adalah hal yang mengasyikkan.
  •  Mengajarkan Anak untuk Berbagi
Dengan merayakan ulang tahunnya, anak diajarkan untuk melihat keindahan dari aktivitas berbagi dengan orang lain, contohnya saudaranya dan teman-temannya.
Kemeriahan Ulang Tahun Ke - 4 Aisyah

  • Mengedukasi Pentingnya Bertanggung Jawab
Pada usia sedini mungkin, anak harus mulai dikenalkan tentang tanggung jawab. Mengedukasi tanggung jawab dapat dicoba dengan beberapa kegiatan, salah satunya yakni merayakan ulang tahun. Waktu anak telah meminta pesta ulang tahunnya sendiri, dan meminta tema-tema yang disukai, disinilah kamu dapat memulai pembelajaran tanggung jawab itu. Biarkan anak terlibat dalam pemilihan dekorasi, baju yang digunakan, tempat. Biarkan mereka belajar tanggung jawab dari hal-hal kecil itu.
  • Mengajarkan Anak untuk Dapat Menghargai
Melalui perayaan ulang tahun, anak bisa belajar untuk menghargai hasil jerih payah orang tua, dan menghargai pesta ulang tahun yang telah diwujudkan oleh orang tuanya.
  • Memberikan Memori Indah untuk Anak
Merayakan ulang tahun anak bisa memberi memori atau kenangan tersendiri untuk anak dan orangtua. Pernahkah anda merayakan ulang tahun saat anak-anak? Apa yang menancap dalam hati dan pikiran kamu? Apakah anda sedang tersenyum sekarang?.#Lilis_cgo
Kemeriahan Ulang Tahun Ke - 4 Aisyah

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support