Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Jalur Pacitan Yang Sempat Lumpuh Sudah Terbuka



 
Jalur  Pacitan Yang Sempat Lumpuh Sudah Terbuka
 
Caping Gunung Indonesia - Sejumlah ruas jalan menuju Pacitan sudah mulai dapat dilalui. Akses menuju Kota 1.000 Gua sempat lumpuh akibat banjir dan longsor.

Sebelumnya, banjir menutup jalur Pacitan-Solo tepatnya di Jl WR Supratman. Saat ini ketinggian air sudah mulai surut dan sudah bisa dilalui kendaraan roda empat, namun khusus truk.

Sedangkan Jl Raya Solo, ruas Tamperan, yang sempat longsor hingga memakan sepertiga jalan sudah dapat dilewati, namun harus tetap hati-hati.

Untuk menuju Pacitan dari arah timur, bisa melalui rute Trenggalek-Jalan Lintas Selatan(JLS)- Jetak- Nglaran-Wonoanti- Jatigunung-Wonogondo-Mentoro-Arjowinangun-Pacitan.

Sedangkan dari wilayah barat, lalu lintas menuju Pacitan dapat menggunakan 2 jalur alternatif. Masing-masing dari arah Solo dan Yogyakarta.

Pengguna jalan dari arah Surakarta dapat memilih rute Solo-Wonogiri-Praci-Giribelah-Punung-Pringkuku-Dadapan-Pacitan. Adapun dari arah Yogyakarta, rute teraman adalah Yogyakarta-Wonosari-Praci-Giribelah-Punung-Pringkuku-Dadapan-Pacitan.

"Untuk akses masuk dari arah barat dapat melewati rute tersebut," terang Widy Sumardji, Komandan Tanggap Darurat Bencana melalui siaran pers, Rabu (29/11/2017) sore.

Sementara itu, upaya penanganan pengungsi masih terus berlangsung. Mereka di tempatkan di beberapa lokasi berbeda. Yakni GOR Pacitan 497 orang, RW 4 Dusun Krajan Kidul, Desa Sirnoboyo 51 orang, Desa Cangkring, Kecamatan Ngadirojo 32 orang, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Desa Sumberharjo 32 orang, dan Desa Bangunsari 16 orang.

"Kita berupaya optimal melakukan langkah-langkah yang tepat dan terukur untuk membantu warga terdampak," imbuh pria yang menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi tersebut. #nurul_cgo
 
 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support