Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Jalan ke Pacitan Longsor



Jalan ke Pacitan Longsor

Caping Gunung Indonesia - Basarnas bergerak membantu evakuasi korban banjir dan tanah longsor di Pacitan. Karena terkendala banjir dan longsor yang menimbun jalan utama, perjalanan harus memutar lewat Karang Anyar, Jawa Tengah.

"Ada tiga tim dari Basarnas Trenggalek yang menuju ke Pacitan," ujar Kepala Pos Basarnas Trenggalek Asnawi Suroso

Suroso mengatakan, tim I bergerak menuju posko pengungsian utama yang ada di GOR Pacitan. Tim ini akan membantu evakuasi korban banjir di Sinarboyo, Kebonagung.

Tim II bergerak menuju ke Ngadirojo. Tim ini tak bisa bergerak lebih jauh lagi karena akses jalan baik dari Kota Pacitan maupun dari Trenggalek terputus. Tim ini melakukan evakuasi terhadap korban banjir di Ngadirojo.

Tim III bergerak ke Pacitan, namun harus memutar melalui Pracimantoro, Wonogiri, Jawa Tengah. Tim ini akan langsung bergabung dengan tim I untuk memperkuat personel dan peralatan.

"Tim ini membawa truk personel, perahu karet, mopel, peralatan water rescue, dan peralatan lainnya," kata Asnawi.

Basarnas Surabaya juga menerjunkan timnya. Tim dari Surabaya ini juga harus memutar melalui Wonogiri untuk bisa sampai ke Pacitan.

"Ini sedang dalam perjalanan, mungkin nanti sore sampainya," kata Octaviano, salah satu anggota Basarnas Surabaya. #nurul_cgo


Sumber, Berita Indonesia 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support