Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Pengetahuan Tanggap Bencana Di SDN 1-4 Ngadirenggo

 Pengetahuan Tanggap Bencana Di SDN 1-4 Ngadirenggo

setidaknya dapat memberikan pengetahuan tentang kebencanaan kepada siswa Sekolah Dasar, sehingga para siswa SDN 1, SDN 2, SDN 3, dan SDN 4 Ngadirenggo Kec. Pogalan lebih mengerti dan siap melakukan apa bila terjadi bencana.
Caping Gunung Indonesia - BNPB bersama dengan BPBD Kabupaten Trenggalek sosialisikan pengetahuan tentang bencana kepada siswa sekolah dasar, Sabtu 30 September 2017. Siswa SDN I hingga SDN IV Ngadirenggo Kecamatan Pogalan yang menjadi sasaran sosialisasi pengetahuan kebencanaan ini.

Empat sekolah ini dijadikan sasaran sosialisi, dikarenakan sekolah-sekolah ini rawan terhadap bencana banjir. Sudah beberapa kali empat sekolah ini terdampak bencana banjir di Trenggalek.

Pengajaran pengetahuan kebencanan oleh BNPB tersebut berlangsung di pendopo Kecamatan Pogalan.

Diharapkan BNPB maupun BPBD Trenggalek dengan adanya sosialisasi ini, setidaknya dapat memberikan pengetahuan tentang kebencanaan kepada siswa Sekolah Dasar, sehingga para siswa SDN 1, SDN 2, SDN 3, dan SDN 4 Ngadirenggo Kec. Pogalan lebih mengerti dan siap melakukan apa bila terjadi bencana. Sosialisasi kebencanaan ini dikemas kedalam sebuah dongeng, sehingga diharapkan siswa sekolah dasar ini tertarik dan lebih fokus terhadap materi yang disampaikan. Untuk pendongeng BNPB menghadirkan Kak Ojan yang sudah tidak asing bagi anak-anak.#nur_cgo
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support