Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Study Banding

Study Banding


Caping Gunung Indonesia - Karangan,(07/09/2017) Pukul 10.00 WIB semua guru Tk Pertiwi Sumbergedong dan KB Mutiara mengadakan study banding ke Paud InsanCendekia yang bertempat di Karangan Trenggalek bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik. Kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus bagi perkembangan suatu kebutuhan yang diharapkan sebagaimana mestinya. Waktu study banding di Karangan kami mendapatkan pengetahuan tentang sedikit teknis pengajaran di Play Group, Paud, Tk yaitu :

1. Mengajarkan dengan Kurikulum 13.
2. Melakukan upacara seperti biasa (In door) tetapi dengan latihan bukan upacara seperti biasa.
3. Mengajarkan do'a - do'a, surat - surat pendek, berwudhu, sholat , asmaul husna.


Paud Insani Cendekia engajarkan dengan cara sentra, masuk pukul 07.30 - 10.00 WIB, bermain (istirahat) dalam waktu 30 menit di sela - sela bermain tersebut anak - anak di ajarkan mengaji, menghaflkan surat - surat pendek, asmaul husna, pembelajaran inti dalam 30 menit. Pada hari jumat pembelajarannya yaitu dengan melatih sholat fardhu dan berwudhu. Setelah selesai atau (istirahat) anak -anak belajar kelompok tanya jawab yang sudah di ajarkan hari tersebut.

Tips - tips mengajarkan anak - anak:
1. Berkualitas
2. Sentral Pembelajaran
3. Peralatan mainan anak harus lengkap (PE),dll.

Sekolah paud Insan Cendekia  ada 3 kelompok yaitu:
A 1:10
B 1: 12
C 1: 15
Awal mula kepala sekolah Ibu Tatik Setyarini mulai kepala sekolah 02 Mei 2007, dahulu ada 3 guru yaitu:
1. Ibu Tatik Setyarini
2. Ibu Sulasih
3. Ibu Dyah Rafika
Study Banding

Berkembang 5 guru pada tahun 2012 yaitu :
1. Ibu Tatik Setyarini
2. Ibu Sulasih
3. Ibu Dyah Rafika (keluar) berganti Ibu Yesi
4. Ibu Anjar
5. Ibu Makhrifah

Ibu Tatik Setyarini dari gadis beliau senang bermain bersama anak - anak, senang berbagi dengan orang lain terutama anak - anak kecil. Saat mengajarkan anak - anak beliau susahnya wali murid tidak menerima bukan sekedar calistung, karena sifat wali murid berbeda - beda.

Ibu Sulasih dapat cerita lucu di Paud Insan Cendekia yaitu dikritik dengan wali murid karena waktu hujan deras 2 anak hujan - hujanan tetapi setelah reda hujannya 2 anak tersebut dimandikan merekapun senang. Setelah pulang sekolah 2 anak tersebut di marahi oleh orang tuanya, 2 anak tersebut yang 1 bernama Jalu sekarang dia sudah besar kerja di Madura. Semoga study banding di Paud Insani bisa bermanfaat dan menjadi lebih baik.#Lilis_cgo

Sumber, Berita Indonesia




Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support