Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Pantai Pelang Trenggalek Raih Nominasi Anugerah Wisata Jawa Timur

 
Pantai Pelang Trenggalek Raih Nominasi Anugerah Wisata Jawa Timur
 
 
Caping Gunung Indonesia - Kabupaten Trenggalek, memiliki bibir pantai sepanjang 100 kilometer yang membentang di selatan Pulau Jawa. Bentangan bibir pantai ini menyuguhkan panorama alam yang cukup indah dan layak dikunjungi.

Salah satunya adalah Pantai Pelang yang memiliki keindahan panorama pantai di ujung barat Trenggalek. Tahun 2017 ini, Pantai Pelang masuk ke dalam nominasi Anugerah Wisata Jawa Timur.Hal tersebut menandakan bahwa Pantai Pelang menjadi salah satu destinasi wisata yang memang layak dikunjungi di Jawa Timur.

Menurut Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, selain indah, Pantai Pelang juga menyuguhkan beragam keunikan"Pantai ini cukup indah dan memiliki batuan karang yang cukup unik dan dihuni oleh beragam satwa yang memang dilestarikan dan dilindungi masyarakat. Pantai Pelang dihubungkan dengan air terjun yang cukup indah," kata Arifin.

Usai menikmati keindahan hamparan pasir dan panorama Pantai Pelang, biasanya pengunjung menyempatkan diri untuk mandi di air terjun. Oleh para netizen, air terjun tersebut diberi nama air terjun "bidadari"Konon katanya, menurut mitos masyarakat sekitar, barang siapa yang mandi di air terjun ini bisa membuat awet muda. Anda penasaran?
#nurul_cgo
 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support