Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Ngurah Rai Masuk Daftar Bandara Dunia

Ngurah Rai Masuk Daftar Bandara Dunia

Caping Gunung Indonesia - Bagi para pengguna angkutan jasa udara, pelayanan seperti fasilitas merupakan bagian terpenting yang harus tersedia. Apalagi, saat penumpang harus transit dan menunggu jadwal penerbangan yang relatif lama. Penumpang juga harus merasa nyaman dan aman saat berada di dalam bandara. 

Di sinilah peran pelayanan bandara. Selama tahun 2015, Airport Council International (ACI) seperti dirilis CNN, menilai bandara-bandara di dunia yang membuat para penumpang merasa bahagia karena tingkat kepuasan yang diberikan. Penilaian ini masuk katagori Airport Service Quality Award 2015.

Ada beberapa kategori berdasarkan jumlah penumpang hingga region. Untuk kategori tertinggi, yakni jumlah penumpang di atas 40 juta, 2 bandara masuk di peringkat satu yakni Incheon Airport, Korea Selatan dan Changi Airport, Singapura. Nilai yang ketat membuat tim juri menaruh kedua bandara ini masuk dalam peringkat 1.

Bagi Changi, ini merupakan peringkat tahun ke-5 berturut-turut. Changi masuk peringkat 1 bersama Incheon karena terus melakukan inovasi, di antaranya fasilitas bioskop 24 jam yang disediakan secara gratis kepada penumpang.

Penilaian ACI ini dilakukan terhadap 500.000 penumpang di 300 bandara yang tersebar di 80 negara. Pada saat survey, terdapat 34 indikator penilaian di antaranya menyangkut akses menuju bandara, layanan check in, security, fasilitas bandara, serta layanan penjualan makanan, minuman dan ritel.

Menurut Director General, ACI, Angela Gitten, bandara yang memperoleh penghargaan dinilai mampu meningkatkan pengalaman berkesan dari para pengguna jasa udara di tengah padatnya lalu lintas penerbangan.

"Bandara berubah menjadi lokasi yang sangat komplek namun bagaimana penyedia mampu menyediakan bisnis airport yang fokus ke customer dalam persaingan di industri kebandarudaraan," sebutnya di dalam CNN seperti dikutip detikFinance.#Lilis_cgo

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support