Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Soal Asap Australia Siap Bantu Lagi


Soal Asap Australia Siap Bantu Lagi



Caping Gunung Indonesia - Jakarta, Kebakaran hutan dan lahan tak kunjung selesai di Indonesia. Australia siap membantu lagi jika dibutuhkan.

"Belum ada permintaan formal lagi dari pemerintah Indonesia. Tapi kami membuka diri untuk segala bentuk bantuan, kalau bisa kita kirim lagi pesawat kita ke sana," kata Dubes Australia Paul Grigson

Menurut Grigson, pemerintah Australia juga sedang memikirkan kira-kira ingin membantu Indonesia seperti apa. Grigson mengatakan Australia paham sepenuhnya bagaimana peliknya masalah asap di Indonesia.

"Kita sedang mencoba memikirkan kira-kira bagaimana bentuk bantuannya, apakah lewat NGO atau bagaimana. Masalah cuaca panas ini juga menjadi hal yang terjadi di Australia," ujarnya.

Australia sudah mengirimkan bantuan pesawat terbang pemadam api Hercules L-382G Bomber yang mampu membawa air 15 ribu liter. Pesawat itu beroperasi pada 13-20 Oktober 2015 di Sumatera Selatan. Faktor jarak dari Australia ke Palembang menurut Grigson juga menjadi tantangan.

"Palembang ke Australia itu jauh, pesawat kita harus isi bahan bakar di tengah jalan. Tapi kita paham masalahnya," tutupnya
#nurul_cgo

Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support