Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Banyuwangi Mempunyai Pantai Dengan Ombak Terbaik Didunia


Caping Gunung Indonesia - Banyuwangi yang berada di Provinsi Jawa Timur ini ternyata memiliki banyak potensi wisata yang tidak kalah menariknya dari tempat-tempat wisata di daerah lainnya. Di kota ini ada salah satu obyek wisata yang menjadi favorit peselancar lokal maupun internasional. Obyek wisata tersebut adalah Pantai Plengkung.

Pantai Plengkung berada di pantai selatan Banyuwangi, tepat nya di ujung Jawa Timur.Pantai Plengkung atau yang juga disebut dengan G-Land ini sangat populer di kalangan peselancar domestik dan mancanegara. Pantai Plengkung memiliki ombak yang sangat ideal untuk berselancar dan mendapat julukan The Seven Giant Waves Wonder.

Hal ini dikarenakan ombak di tempat wisata ini berbentuk tujuh gulungan besar dengan ketinggian mencapai 6 meter. Ombak di pantai ini juga disebut sebagai ombak terbaik kedua di dunia setelah ombak di Hawaii.

 Pantai Plengkung diakui sebagai spot surfing terbaik di Asia Tenggara dan ombaknya termasuk satu dari tujuh ombak terbaik didunia.

Ombak di pantai ini bisa mencapai ketinggian empat hingga delapan meter dengan panjang ombak bisa mencapai dua kilometer dalam formasi tujuh gelombang tersusun. Pantai dengan karakteristik seperti ini hanya ada di beberapa negara saja, seperti Hawaii, Australia dan Afrika Selatan. Bahkan banyak peselancar kelas dunia yang menjuluki pantai ini sebagai The Seven Giant Waves Wonder yang berarti salah satu dari tujuh tempat surfing terbaik di dunia.

Di pantai ini pula pernah diadakan beberapa lomba selancar dunia, salah satunya adalah Quiksilver Pro Surfing Championship. Kejuaraan ini diadakan pada tahun 1995, 1996 dan 1997. Untuk dapat menikmati ombak di pantai ini, silahkan berkunjung pada bulan Juli-September setiap tahunnya karena di bulan-bulan tersebut ombak di pantai ini sedang bagus-bagusnya untuk surfing.#okta_cgo
sumber,berita indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support