Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Wali Kota Surabaya Meresmikan Pemindahan Harimau Sumatera untuk KBS


Caping Gunung Indonesia - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima harimau Sumatera bernama Wira yang dihibahkan Taman Safari Indonesia 2 kepada Kebun Binatang Surabaya. Serah-terima Wira digelar di depan kandang harimau Kebun Binatang Surabaya antara Risma dan Direktur Taman Safari Indonesia Jansen Manansang.

Risma mengatakan, karena sangat langka, proses perizinan pemindahan Wira dilakukan langsung oleh Direktorat Jenderal Kehutanan di Jakarta. Beberapa waktu lalu, dia berinisiatif menanyakan rencana hibah, dan ternyata Dirjen Kehutanan telah meneken perizinan tersebut. 

Menurut Risma, Wira sangat penting bagi Kebun Binatang Surabaya yang memerlukan seekor harimau jantan untuk membuahi harimau-harimau betina. Wira juga dinilai sebagai pejantan yang paling bagus lantaran hasil kawin silang antara harimau betina bernama Cicik dan pejantan bernama Imron.

Dengan datangnya Wira, maka total harimau di KBS berjumlah sepuluh ekor, yakni enam betina dan empat jantan. Namun sembilan harimau yang selama ini ada merupakan saudara kandung, sehingga pihak KBS menghindari inses (kawin sedarah).#okta_cgo
sumber,berita indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support