Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Tangan Terjebak Di Penggilingan Daging ?

 Tangan Terjebak Di Penggilingan Daging ?


Caping Gunung Indonesia - Baru-baru ini publik China dihebohkan reaksi seorang wanita yang tangannya terjebak di dalam sebuah mesin penggiling daging. Bukannya panik atau berteriak kesakitan, wanita sepuh ini justru tenang, bahkan cenderung santai.

Insiden ini bermula saat si wanita yang tak disebutkan namanya ini sedang membersihkan mesin penggiling daging miliknya. Kebetulan ia mengelola sebuah toko sosis di Sichuan, China barat daya. Kebiasaan ini memang ia lakukan tiap kali selesai menutup toko.

Ia pun memasukkan tangan kanannya ke dalam lubang yang menganga di tengah mesin, dengan tujuan untuk membersihkan bagian dalamnya. Tapi secara mendadak mesin itu menyala sendiri sehingga tangan si nenek terjebak di dalamnya.
Mengetahui kejadian itu, anggota keluarganya langsung bergegas mematikan mesin tersebut. Meski begitu mereka tetap tak dapat mengeluarkan tangan kanan nenek. Mau tak mau mereka harus memanggil tim pemadam kebakaran.
Sesampainya di TKP, regu penyelamat melihat seorang wanita yang diperkirakan berumur 60 tahun itu tengah berdiri di samping mesin penggiling daging, dengan pergelangan tangan kanan terjebak di dalamnya. Anehnya si nenek bersikap tenang, dan tidak memperlihatkan ekspresi kesakitan sama sekali.
Regu penyelamat kemudian memutuskan membongkar mesin penggiling tersebut. Namun setelah dibuka, rupanya mesin ini begitu rumit sehingga mereka harus menggunakan pemotong besi industri untuk membebaskan si nenek. Dengan kata lain mereka terpaksa merusak mesin tersebut demi menyelamatkan tangan pemiliknya.

Mesin pemotong besi yang dibawa regu penyelamat mengeluarkan percikan api yang begitu besar. Regu penyelamat sampai harus menutupi tangan si nenek dengan handuk dan papan, serta berulang kali menyiramkan air ke atas mesin yang dipotong agar suhunya tak terlalu tinggi.
 Kendati demikian si nenek tetap saja kalem. Padahal ia juga harus menunggu hingga lebih dari 40 menit sebelum akhirnya tangannya benar-benar terbebas dari mesin. Setelah berhasil dikeluarkan, telunjuk dan jari tengah si nenek dilaporkan mengalami kerusakan parah, bahkan sebagian di antaranya terputus. Oleh karena itu ia pun segera dilarikan ke rumah sakit.

Beruntung tim dokter yang menanganinya berhasil menyambung jari-jari si nenek dan sampai saat ini ia masih dalam perawatan intensif.

Kabarnya kepada regu penyelamat, si nenek sempat mengutarakan 'rahasia' dari sikap
tenangnya. Dengan tetap bersikap kalem, maka wanita ini merasa jari-jari tangannya menjadi mati rasa. Itulah sebabnya ia tak merasakan sakit sama sekali. Salut, nek!    #nurul_cgo
 Sumber, Berita Idonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support