Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Jokowi Tepati Janji Kunjungi Trenggalek Lagi

Jokowi Tepati Janji Kunjungi Trenggalek Lagi

Caping Gunung Indonesia _ TRENGGALEK - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur guna meninjau sejumlah proyek nasional pembangunan pelabuhan serta bendungan di daerah itu, Selasa (25/8) Tepatnya pagi tadi.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan hingga malam hari di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Selasa, 25 Agustus 2015 hari ini.
Ada tiga tempat yang akan dikunjungi Presiden. Karenanya, ada sebanyak 1.600 personel Polri dan TNI yang disiagakan di lapangan.

"Bapak Presiden dijadwalkan ke Trenggalek untuk meninjau perkembangan pembangunan Bendungan Tugu," terang Kabag Humas Pemkab Trenggalek, Yuli Priyanto di Trenggalek, Senin.

Berdasar jadwal kunjungan kerja yang beredar, Presiden Jokowi direncanakan ke Trenggalek naik helikopter, dan langsung menuju Pelabuhan Prigi.

Usai melihat proyek pelabuhan, Jokowi menuju Kota Trenggalek guna meninjau pembangunan bendungan di perbatasan Trenggalek-Ponorogo.

"Sebelum itu Presiden akan membagikan kartu KIS, KIP dan KKS ke masyarakat miskin di Balai Desa Prambon, Kecamatan Tugu, sebelum melanjutkan kegiatan di Bendungan," terang Kabag Ops Polres Trenggalek, Kompol Sanusi.

Informasi yang beredar, Trenggalek menjadi agenda tujuan tambahan bagi Presiden Joko Widodo.

Sebelum itu, agenda utama Presiden adalah menghadiri Musyawarah Nasional IX MUI di Surabaya, dan pemberian kartu KIS, KIP, dan KKS ke masyarakat Porong.
Sesuai jadwal protokoler, Jokowi yang didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono serta Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, akan berada di pelabuhan selama 30 menit.
Dari Prigi, rombongan transit ke Stadion Minak Sopal Kota Trenggalek. Kemudian perjalanan berlanjut ke Desa Prambon, Kecamatan Tugu pada pukul 16.30 WIB.
Di Balai Desa Prambon, Jokowi akan membagikan Kartu Indonesia Sehat dan sembako ke masyarakat. Ada sebanyak 800-1.000 warga yang telah disiapkan di sana.

"Kami telah siagakan lebih dari 750 personel, baik dari TNI, Polri, maupun personel lintas departemen, termasuk juga G-Bomb, atau semacam pasukan khusus penjinak bom," ujarnya.

Sanusi menggambarkan, pengamanan. Keselamatan Presiden beserta rombongan dalam kegiatan kunjungan kerja itu dilakukan dalam tiga lapis.

Lapis pertama kekuatan diisi pasukan pengamanan presiden atau paspampres, lapis kedua oleh TNI, dan ketiga oleh aparat kepolisian.

"Semuanya di siagakan sekitar tiga SSK dengan bantuan pasukan Brimob, TNI, Satpol PP, pemadam kebakaran maupun lainnya.
Kunjungan Presiden Jokowi ditutup di Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu pada pukul 17.30 WIB. Jokowi akan meninjau mega proyek bendungan yang menelan dana APBN 2015 hingga Rp600 miliar. #Yunia_cgo
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support