Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Selfie Bikin Transaksi Lebih Aman

Selfie Bikin Transaksi Lebih Aman

Caping Gunung Indonesia - MarsteCard baru-baru mengumumkan bahwa pihaknya sedang mengembangkan sebuah sistem keamanan baru dengan memanfaatkan teknologi biometrik.
Memanfaatkan teknologi biometrik, teknologi baru dari MasterCard ini akan memindai wajah penggunanya dan mendeteksi validitas pengguna tersebut sebelum melakukan otorisasi transaksi.

Seperti dikutip dari CNN, Ajay Bhalla (Chief Product Security Officer, MasterCard) mengatakan bahwa generasi muda akan menyukai teknologi ini. “Generasi muda, yang suka melakukan selfie, saya rasa mereka akan menganggapnya keren. Mereka akan mendukungnya,” katanya.

Untuk memanfaatkan teknologi ini, kamu perlu mengunduh aplikasi MasterCard ke smartphone kamu. Setiap kali kamu melakukan transaksi, sebuah pop-up akan muncul untuk meminta persetujuan kamu sebelum melanjutkan transaksi.

Untuk memberikan persetujuan kamu diberi pilihan antara sidik jari atau memindai wajah. Untuk memindai wajah, kamu hanya perlu melihat ke kamera smartphone kamu, lalu berkedip sekali. Peneliti keamanan MasterCard mengatakan, berkedip merupakan salah satu metode yang ampuh untuk menghindari pencuri yang bisa mengakses akun kamu hanya dengan memegang foto wajah kamu.

Proyek percobaan teknologi ini akan dimulai pada musim gugur nanti. Percobaan dilakukan terbatas dengan jumlah pengguna awal sekitar 500 orang. Diharapkan, sistem ini nantinya akan hadir ke pengguna umum paling cepat awal tahun depan. #Lilis_cgo

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support