Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Alasan Seseorang Sulit Berhenti Merokok

Alasan Seseorang Sulit Berhenti Merokok
Saat seseorang telah kecanduan rokok, mereka telah mengalami siklus adiksi nikotin. nikotin yang terkandung dalam tembakau akan merangsang otak untuk melepas zat dopamin yang memberi rasa nyaman kepada si perokok.
Caping Gunung Indonesia – Seseorang yang sudah kecanduan rokok, berhenti merokok memang akan terasa sangat sulit. Meskipun hanya 15 menit, pasti akan terasa sukar.

Kepala Pusat Promkes dr Lily S Sulistyowati MM mengatakan, saat seseorang telah kecanduan rokok, mereka telah mengalami siklus adiksi nikotin.

Seperti diketahui, nikotin yang terkandung dalam tembakau akan merangsang otak untuk melepas zat dopamin yang memberi rasa nyaman kepada si perokok.

"Zat dopamin tersebut secara tidak langsung membuat orang ketergantungan dengan sebatang rokok," ujar dr Lily kepada Okezone di Kantor Kementerian Kesehatan RI, Jakarta, belum lama ini.

dr Lily menambahkan, saat tidak merokok seorang pecandu akan mengalami gejala putus nikotin, di mana mereka menjadi tidak nyaman, sulit konsentrasi dan mudah marah.

"Maka untuk mempertahankan rasa nyaman, seorang perokok memiliki dorongan untuk merokok kembali. Inilah awal dari proses kecanduan," tutup dr Lily ramah. #erika_cgo

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support