Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Gatal - Gatal Kehamilan Ibu

Gatal - Gatal Kehamilan Ibu
Rasa gatal yang diakibatkan oleh kholestatis sangat erat hubungannya dengan naikknya kadar pada empedu.
Caping Gunung Indonesia – Saat hamil ibu mengalami sensitif diperutnya karena dengan kebiasaan yang buruk pada saat hamil misalnya seperti mandi dengan air hangat, mandi dengan waktu yang lama, dan mandi menggunakan spons kemudian menggosoknya kepermukaan kulit dengan terlalu keras yang bisa membuat lapisan kulit epidermis mengelupas sehingga bisa membuat kulit jadi mudah gatal. Beberapa penyebab gatal saat hamil.
 
Disebabkan karena alergi tertentu bisa dikarenakan alergi pada jenis obat - obatan tertentu dan makanan. Gatal - gatal juga bisa disebabkan karena adanya gangguan - gangguan tubuh pada ibu hamil seperti biduran, strech mark dan lain sebagainya.Untuk penyebab gatal pada hamil adalah kholestatis. Kholestatis adalah sebuah fungsi saluran empedu yang disebabkan oleh penyaluran asam empedu yang tidak normal dari organ hati keorgan usus kecil.

Gangguan kholestatis menyebabkan rasa gatal pada ibu hamil, rasa gatal tersebut diakibatkan oleh adanya gangguan pada saluran empedu sehingga fungsi pada kandung empedu mulai berkurang.Untuk rasa gatal yang diakibatkan oleh kholestatis sangat erat hubungannya dengan naikknya kadar pada empedu. Banyak hal yang harus diketahui dan diperhatikan pada ibu hamil supaya rasa gatal tersebut tidak menyebabkan efek yang lebih lanjut yaitu dengan cara menahan agar tidak menggaruknya secara berlebihan atau kasar terutama pada bagian perut.
Jika muncul rasa gatal pada ibu hamil sebaiknya segera membawanya kedokter untuk mendapat penanganan dini. Meskipun tidak terlalu bahaya tapi membiarkannya tidak berkelanjutan merupakan upaya yang sangat bijaksana. #Lilis_cgo

Sumber, Berita Indonesia


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support